BQ Aquaris U Plus, Ponsel Canggih dengan Kamera 16MP

Detekno.com – Satu lagi smartphone asal Eropa dengan spesifikasi sangat menarik, yaitu smartphone bernama “BQ Aquaris U Plus”. BQ sendiri merupakan vendor smartphone asal Spanyol yang cukup sukses memasarkan berbagai tipe produknya di Eropa. Walaupun harga smartphone di Eropa lebih mahal dibandingkan di Asia ataupun Amerika, namun BQ tetap menawarkan berbagai fitur canggih pada produk buatannya. Nah, salah satu fitur andalan BQ Aquaris U Plus adalah kamera belakang beresolusi 16 Megapixel.

BQ Aquaris U Plus

BQ Aquaris U Plus

Kamera smartphone ini mengadopsi sensor Samsung 3P3 yang memiliki lebar aperture f/2.0 dan dibekali fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Kamera tersebut mampu mengambil foto dalam format RAW, sehingga pengunanya bisa melakukan editing dengan hasil foto terbaik. Sedangkan untuk bagian depan, BQ Aquaris U Plus dibekali kamera beresolusi 5 Megapixel dengan sensor Omnivision OV5675 yang memiliki lebar aperture f/2.4. Kedua kamera tersebut bisa dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, sehingga bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen.

Sebuah speaker dengan chipset audio DRC AW8737s akan mengoptimalkan kemampuan smartphone ini ketika memutar konten multimedia. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor yang terpasang pada bodi belakang BQ Aquarius U Plus yang memiliki ukuran dimensi panjang 144 mm, lebar 70.5 mm, ketebalan 7.8 mm, dan berat 142 gram. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5 inci dan dilapisi kaca antigores bertipe Dinorex Glass.

Untuk dapur pacunya, BQ Aquarius U Plus mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan GPU Adreno 505, Processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53, Ram 2GB dan memori internal 16GB. Selain itu, tersedia pula varian Ram 3GB yang dipadukan dengan memori internal 32GB. Semua varian BQ Aquarius U Plus juga dilengkapi slot memori ekternal, sehingga penggunanya bisa menyimpan file berukuran besar kedalam microSD. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.080 mAh sebagai penyuplai dayanya.

smartphone-bq-aquarius-u-plus

Konektivitas smartphone ini cukup lengkap, mulai dari Dual Sim, 4G LTE, NFC, Wi-Fi, GPS, hingga port MicroUSB 2.0. Menurut informasi yang kami ambil dari situs resmi bq.com, smartphone ini dipasarkan dengan harga 209.9 Euro atau setara dengan Rp. 3 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga BQ Aqurius U Plus dengan konfigurasi Ram 2GB + Internal 16GB. Sayangnya kami belum mengetahui berapa harga BQ Aquarius U Plus Ram 3GB + Internal 32GB.