BQ Aquaris U Lite, Usung Spesifikasi Snapdragon 425 + Ram 2GB

Banner

Detekno.com – Satu lagi smartphone menarik yang berasal dari Eropa, yaitu smartphone asa Spanyol bernama BQ Aquarius U Lite. Spesifikasinya lebih rendah dibandingkan BQ Aquarius U yang kami sampaikan sebelumnya. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga menghasilkan kerapatan pixel sebesar 294 pixel per inci. Tak hanya itu, layarnya juga memiliki tingkat kecerahan maksimum mencapai 400 nits dan dilindungi lapisan antigores Dinorex ™ Glass.

BQ Aquaris U Lite

BQ Aquaris U Lite

Yang menarik dari smartphone ini adalah dapur pacunya. Pasalnya, BQ Aquarius U Lite mengandopsi chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 425. Chipset tersebut terintegrasi pada processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308, sehingga performa smartphone ini terasa optimal ketika multitasking banyak aplikasi ataupun dipakai bermain game HD. Agar performanya semakin powerfull, BQ melengkapinya dengan Ram berkapasitas 2GB. Lalu ada pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan microSD berkapasitas maksimum 256GB.

Android Marshmallow dipercaya sebagai sistem operasi BQ Aquarius U Lite. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 3.080 mAh yang terpasang dibalik bodi berdimensi panjang 145 mm, lebar 71.5 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Desainnya cukup simple dan nyaman digenggam, karena bobotnya cuma 140 gram. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan kualitas audio mumpuni dengan mengandalkan speaker yang dipadukan dengan chip audio DRC AW8737s. Alhasil smartphone ini semakin mengasyikan ketika dipakai memutar konten multimedia.

Spesifikasi BQ Aquarius U Lite juga dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses data 150 mbps dan upload 50 mbps. Fitur Dual Sim juga dimilikinya, sehingga konektivitas smartphone ini semakin maksimal dan bisa diandalkan sebagai sarana komunikasi sehari-hari. Di sisi lain, BQ Aquarius U Lite juga menawarkan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n yang berpadu dengan Bluetooh 4.2, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya smartphone ini mengadopsi slot hybrid, sehingga penggunanya harus memilih diantara memakai fitur Dual Sim atau memori ekternal.

Beralih kesektor fotografi, BQ Aquarius U Lite dipersenjatai kamera belakang 8 Megapixel. Kamera tersebut mengadopsi sensor OmniVision OV8856 yang dijamin mampu mengabadikan semua momen dengan hasil tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus, LED Flash, dan lebar aperture f/2.0. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 5 Megapixel dengan sensor Omnivision OV5675. Kemudian soal harga, menurut website resmi BQ.com, smartphone ini dibanderol 139,9 Euro atau setara dengan Rp. 2 Jutaan.


Advertisement