BQ Aquaris M8, Tablet Android Marshmallow 8 Inci 2 Jutaan


Detekno.com – Bukan saja diramaikan oleh para produsen dari China, BQ Mobile yang merupakan vendor dari Spanyol ini pun juga baru saja meresmikan perangkat terbaru mereka dengan nama “BQ Aquarius M8”. Namun bukan merupakan sebuah perangkat ponsel pintar melainkan sebuah tablet yang akan dapat sobat pergunakan sebagai pelengkap kebutuhan harian sobat dalam urusan mobile. Dibandrolnya ponsel ini seharga Rs 12396 atau hampir setara dengan Rp 2.4 jutaan membuatnya memiliki beberpa fitur yang cukup menarik dan juga ada beberpa penggunaan hardware yang cukup berkualitas.

Dikutip lebih lanjut dari laman phoneradar.com, diketahui bahwa tablet yang satu ini datang menggunakan sebuah layar dengan bentang 8 inci dengan menggunakan resolusi 800 x 1280 pixels dan mempunyai tingkat kerapatan pixels mencapai 189 ppi alhasil tampilannya memang belum sesempurna tablet atau smartphone dengan panel layar satu tingkat diatasnya. Meskipun begitu tablet ini akan tetap bisa sonat andalkan karena dengan layar tersebut sobat masih bisa menikmati konten video dan juga game dengan kualitas yang cukup apik.

BQ Aquarius M8

BQ Aquarius M8

Adapun sebanding dengan harga BQ Aquarius M8 yang dibandrol cukup terkangkau untuk memenuhi kebutuhan hariannya, tablet ini sudah disertai dengan chipset MediaTek MT8163B yang didalamnya tertanam prosesor Quad Core dengan clock speed 1.3 Ghz. Selain itu tak tertinggal adanya RAM berkapasitas 2GB serta GPU Mali T720 MP2 yang sejatinya dapat membuat kinerja gaming serta pengolahan grafinya begitu sempurna. Terlebih lagi smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan sistem operasi Android Marshmallow yang membuatnya semakin powerfull.

Kelebihan lain yang diberikan BQ Mobile pada perangkat terbarunya ini juga datang dari sektor kapasitas baterai yang dibawanya, dimana smartphone ini dilengkapi baterai Li-Po dengan kapasitas 4050 mAh yang dapat memberikan suplai daya cukup lama sehingga mengoperasikan tablet ini akan cukup mengasikan. Adapun spesifikasi BQ Aquarius M8 lainnya yang juga terbilang cukup sempurna adalah hadirnya kemampuan fotografi yang cukup apik ddari sebuah lensa berukuran 5 Megapixels dan 2 Megapixels yang dibawanya.

Untuk lensa kamera utamanya diketahui sudah mengusung sensor bertipe Omnivision OV5670F bersama dengan aperture f/2.2 yang menjadikanya mampu menangkap objek dengan kualitas yang super jernih. Bahkan dengan harganya yang terjangkau tablet ini juga mampu untuk merekam video berkualitas Full HD [email protected] Sedangkan untuk kamera selfienya menggunakan teknologi Core Galaxy GC235 yang siap mejadikan selfie dan juga video call semakin mengasikan. Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar bahwa ponsel ini akan segera masuk kepasar Indonesia.


Advertisement