Bocoran Terbaru Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X, Mau Tau ?

Detekno.com – Selain Xiaomi Mi 6, salah satu smartphone Xiaomi yang paling ditunggu-tunggu adalah Xiaomi Redmi Note 4X. Smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat ini dan membawa beragam fitur baru yang tak dimiliki Redmi Note 4. Bahkan bocoran terbaru memperlihatkan desain Redmi Note 4X yang terlihat berbeda dengan Redmi Note 4. Pasalnya, Xiaomi menempatkan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) pada bagian depan. Sensor tersebut berada dibawah tombol home, sehingga terlihat mirip dengan Xiaomi Redmi Pro ataupun Xiaomi Mi5.

Kabarnya, Xiaomi Redmi Note 4X akan menjadi smartphone pertama didunia yang mengadopsi panel layar Pegasus. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci dan menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan sebesar 401 ppi. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini kembali dibalut bodi full metal yang bisa sobat lihat pada bocoran gambar dibawah ini.

Tampak Depan Xiaomi Redmi Note 4x

Tampak Depan Xiaomi Redmi Note 4x | Foto : @Kjuma

Bocoran desain Xiaomi Redmi Note 4x yang kami lansir dari gizmochina.com memperlihatkan balutan bodi metal yang tampak premium dan sangat elegan. Pada bagian belakang terlihat list antena dan kamera belakang beresolusi 16 Megapixel yang dipadukan dengan fitur Dual Tone LED Flash. Sayangnya belum ada informasi mengenai resolusi kamera depan Xiaomi Redmi Note 4x. Sebagai pembanding, Redmi Note 4 standar mengadopsi kamera depan 5 Megapixel dan tersedia kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur PDAF.

Kemudian untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 4x dikabarkan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang didalamnya terpasang processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 1.9 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A73. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 510 yang akan memaksimalkan performa Redmi Note 4X ketika dipakai menjalankan berbagai macam game HD dan konten video hingga resolusi 4K.

Kabarnya smartphone ini dirilis dalam dua varian berbeda. Dimana untuk versi termurah memiliki Ram 2GB + Memori Internal 16GB. Sedangkan versi termahal dibekali Ram 4GB + Internal 64GB. Kabarnya tersedia pula versi memori internal 32GB yang berpadu dengan Ram 4GB. Kemudian untuk sektor baterai, Redmi Note 4X memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dan dilengkapi fitur Fast Charging dengan 15W Charger.

Tampak Belakang Xiaomi Redmi Note 4x

Tampak Belakang Xiaomi Redmi Note 4x | Foto : @Kjuma

Menurut gizmochina.com, harga Xiaomi Redmi Note 4X 32GB dibanderol 999 Yuan ($144) atau setara Rp. 1.9 Jutaan. Sedangkan versi 64GB dibanderol 1,199 Yuan ($173) atau setara Rp. 2.3 Jutaan. Sayangnya pihak Xiaomi belum memberikan informasi resmi mengenai tanggal perilisan dan harga Xiaomi Redmi Note 4X, jadi lebih baik kita menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis resmi dalam waktu dekat ini.