Bocoran Terbaru Spesifikasi Alcatel Idol 5 Versi GFXBench

Detekno.com – Dalam waktu dekat, dikabarkan Alcatel akan segera merilis satu lagi smartphone terbaru yang disiapkan dengan membawa spesifikasi cukup berkualitas. Smartphone yang akan dijuluki sebagai Alcatel Idol 5 atau Alcatel 6060 ini bahkan sudah memasuki tahapan pengecekan performa di laman GFXBench. Lewat informasi yang kami dapatkan dari laman Gizchina.com diketahui bila smartphone ini memang menawarkan kemampuan yang cukup apik dengan membenamkan bereagam komponen spesifikasi yang berkualitas seperti salah satunya adalah CPU Octa Core 64-Bit.

Menariknya, CPU diatas kabarnya akan dipadukan dengan dua model chipset berbeda yakni Qualcomm dan MediaTek. Yang dimana untuk model MediTek akan menyajikan seri MT657CH atau Helio P20 yang memiliki prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 2.4 Ghz dan GPU Mali-T880. Sementara untuk model Qualcomm, Alcatel akan menyajikan tipe Qualcomm Snapdragon 624. Disediaknnya dua model berbeda tersebut membuat sobat deteknokers dapat memilih model yang sobat inginkan sesuai dengan selera.

Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 5

Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 5

Bahkan tak tanggung-tanggung untuk mampu bersaing melawan para kompetitor yang ada, smartphone terbaru Alcatel ini juga dikabarkan akan mengusung sistem operasi android Nougat yang pastinya dipercantik dengan usungan antar muka yang cukup menarik. Hanya saja untuk model MediaTek sedikit lebih unggul karena menggunakan seri android Nougat 7.1 sedangkan untuk model Qualcomm hanya menggunakan seri android Nougat 7.0.

Meskipun berbeda, akan tetapi Alcatel mengklaim jika kedua model ini akan mampu memberikan kinerja yang cukup powerfull. Hal ini juga karena Alcatel Idol 5 dikabarkan juga memiliki dukungan ram berkapasitas 2GB untuk model MediaTek dan 3GB untuk model Sapdragon. Perbedaan lain yang sepertinya akan diberikan Alcatel untuk smartphone terbarunya ini juga datang dari sektor konektivitasnya, yang mana untuk model MediaTek akan dilengkapi fitur NFC sedangkan untuk model Spandragon tidak.

Kemudian pada sektor layar, kedua model ini akan sama-sama hadir dengan membawa bentang layar seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang pastinya akan mampu menampilkan hasil foto yang super jelas dan jernih dari bekalan lensa beresolusi 12 MP dinagian belakang dengan fitur autofocus dan LED Flash. Bahkan lebih hebatnya kabarnya lensa kamera utama diatas juga mampu merekam video dengan kualitas 4K. Dan untuk kebutuhan foto selfie, smartphone Alcatel Idol 5 ini akan menawarkan lensa beresolusi 8 MP.

Dibedakannya model yang diberikan Alcatal untuk smartphone terbarunya ini berkaitan erat dengan pangsa pasar yang mungkin berbeda. Yang dimana dari inforamsi yang kami dapat, diketahui jika versi Snapdragon akan dipasarkan untuk wilayah Amerika Serikat dan versi MediaTek khusus untuk pasar Asia. Lalu berapa harga Alcatel Idol 5 ini? Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa bandrol harga yang akan diberikan Alcatel dan juga belum diketahui secara pasti kapan ponsel ini akan dirilis.