Bocoran Terbaru Smartwatch ZTE Quartz, Usung Android Wear 2.0

Detekno.com – ZTE sedang mempersiapkan sebuah jam tangan pintar bernama “ZTE Quartz”. Smartwatch ini siap bersaing melawan LG Watch Sport dan Huawei Watch 2 yang terlebih dahulu dipasarkan. Pada bocoran foto terbaru yang kami lansir dari gsmarena.com, terlihat ZTE Quartz mengadopsi sistem operasi Android Wear 2.0 berbasis Android Nougat 7.1.1. Selain itu, ZTE menyediakan docking khusus dengan Pin untuk mengisi ulang baterai ZTE Quartz.

Smartwatch ZTE Quartz

Smartwatch ZTE Quartz

Belum diketahui secara pasti bocoran spesifikasinya. Namun kabarnya ZTE Quartz belum dilengkapi heart rate monitor dan NFC. Untuk konektivitasnya juga belum 4G LTE, karena masih 3G. Mungkin hal ini dilakukan agar harga ZTE Quartz lebih murah dibandingkan smartwatch Android Wear pada umumnya, sehingga semakin banyak orang yang bisa memakai jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear di di dalamnya.

Meski memiliki kekurangan pada segi fitur, namun ZTE Quartz menawarkan desian elegan yang dibalut bodi metal dan layar sentuh berbentuk bundar. Belum diketahui ukuran layar dan resolusinya. Namun pada bagian samping memiliki tombol kecil yang diperuntungkan sebagai tombol power. Seperti yang sobat lihat diatas, ZTE Quartz juga memiliki strap atau kalep yang terbuat dari bahan karet. Mungkin nantinya ZTE akan menyediakan varian lain dengan strap rantai ataupun kulit.

Untuk saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkap dan harga ZTE Quartz. Apabila disuru bersaing melawan LG Watch Sport, tentunya smartwatch buatan ZTE ini akan kalah telak. Pasalnya spesifikasi LG Watch Sport dilengkapi layar 1.38 inci dengan resolusi 480 x 480 pixels. Selain itu, LG Watch Sport juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 dan dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon Wear 2100, Ram 768MB, CPU Quad Core 1.1 Ghz, dan memiliki memori internal 4GB.

Semoga saja spesifikasi smartwatch ZTE Quartz tak kalah canggih dari LG Watch Sport, sehingga jam tangan pintar ini bisa menjalankan sistem operasi Android Wear 2.0 dengan lancar. Namun yang paling penting, semoga ZTE Quartz dilengkapi sertifikat IP68 yang dimiliki LG Watch Sport ataupun Huawei Watch 2 yang membuatnya bisa bertahan ketika dipakai berenang didalam air ataupun hujan-hujanan.