Bocoran Terbaru Oppo R9s, Usung Baterai 3,010mAh

Banner

Detekno.com – Waktu perilisan Oppo R9s semakin dekat. Walaupun Oppo belum mengeluarkan informasi resmi mengenai tanggal perilisan dan spesifikasinya, namun bocoran demi bocoran telah mempertontonkan kehebatan smarthone ini. Kali ini giliran sebuah brosur yang mengkonfirmasikan bahwa Oppo R9s akan dilengkapi fitur baterai berkapasitas 3.010 mAh. Kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Oppo R9 yang terlebih dahulu dirilis dengan membawa baterai berkapasitas 2.850 mAh.

Brosur Oppo R9S

Brosur Oppo R9S | Sumber : gsmarena.com

Agar waktu pengisian baterai berdaya 3.010 mAh tersebut semakin cepat, Oppo melengkapinya dengan teknologi Super VOOC charging yang diperkenalkan pada awal tahun bebarengan dengan merilis Oppo R9 dan R9 Plus. Selain itu, smartphone ini juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit. Belum diketahui kapasitas Ram smartphone ini, namun kemungkinan akan kembali dilengkapi Ram berkapasitas 4GB.

kabarnya Oppo R9S akan dilengkapi layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan terlihat bening dan tajam, karena kerapatan layarnya mencapai 401 ppi. Berkaca dari Oppo R9 atau Oppo F1 Plus, kemungkinan smartphone ini sama-sama mengadopsi panel AMOLED capacitive touchscreen yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android terbaru yang dipercantik oleh antarmuka ColorOS.

Kelebihan utama Oppo R9s akan terletak pada kameranya. Pasalnya smartphone ini dikabarkan akan mengadopsi kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan fitu Phase Detection Autofocus, LED Flash, dan teknologi image stabilization yang ditenagai OPPO SmartSens. Sedangkan untuk bagian depan, Oppo mengandalkan kamera 16 Megapixel untuk memanjakan pengguna Oppo R9s ketika berfoto selfie. Yah, kameranya memang sama persis dengan Oppo F1s yang sama-sama mengadopsi kamera depan 13 Megapixel dan kamera depan 16 Megapixel.

Dengan kapasitas baterai lebih besar dan peningkatan spesifikasi hardware, tentunya smartphone ini akan mampu menarik minat konsumen secara luas. Walaupun belum diketahui tanggal perilisannya, namun Oppo R9s sudah mendapatkan sertifikat TENNA dan China’s 3C. Itu artinya sebentar lagi smartphone ini akan dilepas kepasaran, dan semoga smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga terjangkau.


Advertisement