Bocoran Terbaru OnePlus 5T, Usung Desain Full Screen 18:9

Detekno.com – Trend smartphone Full Screen dengan layar berasio 18:9 merubah segalanya. Satu persatu vendor smartphone mulai mengadopsinya, dan kini giliran OnePlus yang dikabarkan akan merilis OnePlus 5T dengan desain serupa. Bocoran gambar smartphone ini telah beredar di dunia maya, dan memperlihatkan bezel sangat tipis pada sisi samping, atas, dan bawah. Alhasil desain OnePlus 5T terlihat lebih premium dibandingkan OnePlus 5 yang terkesan menyontek desain iPhone 7 Plus.

Tampak Depan OnePlus 5T

Tampak Depan OnePlus 5T | Foto : weibo

Sebelum smartphone ini meluncur, Oppo berencana akan merilis Oppo F5. Bahkan sebelumnya Vivo dan Huawei telah merilisnya. Namun yang menjadi pionir layar berasio 18:9 adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah merilis LG G6, LG V30, dan LG Q6. Hadirnya OnePlus 5T akan menambah ramai persaingan smartphone bezel-less yang sedang menjadi trends saat ini. Terlebih OnePlus 5T dikabarkan memakai spesifikasi hardware terbaik yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Spesifikasi hardwarenya tidak akan berbeda jauh dengan OnePlus 5. Namun desainnya sangat berbeda jauh, karena OnePlus 5T jauh lebih premium dan terkesan sangat elegan dengan hadirnya bezel sangat tipis disetiap sisinya. Pada bagian belakang juga terpasang dua buah kamera yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi lebih mumpuni. Kemungkinan OnePlus kembali mengandalkan dua kamera belakang 16 Megapixel dan 20 Megapixel dengan konfigurasi lensa Wide Angle dan Telephoto.

Selain itu, OnePlus 5 dibekali kamera depan beresolusi 16 Megapixel. Semoga kamera serupa juga dimiliki OnePlus 5T, sehingga kemampuan selfie smartphone ini tetap mumpuni. Sedangkan untuk layarnya lebih besar dibandingkan milik OnePlus 5. Kabarnya smartphone ini memiliki layar 6 inci dengan rasio 1080 x 2160 pixels. Walaupun lebih besar, namun ukuran dimensinya tidak berbeda jauh dengan OnePlus 5 yang notabennya memiliki layar berukuran 5.5 inci.

Tampak Belakang OnePlus 5T

Tampak Belakang OnePlus 5T | Foto : weibo

Belum diketahui kapan pastinya smartphone ini akan dirilis resmi. Namun kabarnya harga OnePlus 5T dibanderol USD$452 atau setara Rp. 6 Jutaan. Harganya akan lebih murah dibandingkan smartphone flagship buatan Samsung, Sony, ataupun LG, sehingga nantinya OnePlus 5T layak disebut sebagai flagship Killer. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya di Indonesia. Namun jangan harap akan mendapatkan garansi resmi, karena OnePlus sudah angkat kaki dari Indonesia.