Bocoran Terbaru Motorola Moto G 2015 & Moto X 2015


Detekno.com – Seperti diketahui, pabrikan asal Negri Paman Sam, yaitu Motorola, kurang aktif atau bisa dikatakan sangat jarang mengeluarkan perangkat komunikasi, khususnya smartphone, padahal pabrikan tersebut memiliki koleksi smartphone dengan kemampuan diatas rata-rata, yang dapat dijadikan sebagai pendukung kegiatan sehari-hari, bahkan smartphone yang dikeluarkan oleh Motorola memiliki ketahanan lebih bagus dibanding pabrikan lainnya.

Tetapi di pertengahan tahun 2015 ini, dilansir dari laman GSMarena, pabrikan tersebut tengah mempersiapkan handset terbarunya untuk dirilis dipasaran. Handset terbarunya merupakan serie suksesor dari versi sebelumnya, yang di namai Moto G (2015) dan Moto X (2015). Keduanya dikatakan bakal membawa spesifikasi cukup lengkap pada setiap sektor yang ada pada sebuah smartphone, untuk dapat memberikan yang terbaik terhadap para pengguna nantinya.

Motorola Moto G & X 2015

Motorola Moto G & X 2015

Menurut informasi yang kami dapatkan, Motorola Moto G 2015 akan dibekali panel layar cukup besar, untuk memudahkan penggunanya dalam menjangkau semua fitur yang ada pada diatas layar. Selain itu, dengan adanya layar tersebut , pengguna dapat menonton film kualitas tinggi secara jelas dan jernih, apalagi layar yang dikenakannya itu sudah mengusung resolusi tinggi samapi dengan 720 x 1280 pixel, atau setara HD, sehingga semua tampak dengan warna yang lebih tajam.

Kemudian untuk urusan Dapur pacu, Motorola Moto G 2015 dipercayai untuk membawa chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 410, dengan empat inti processor berkecepatan tinggi, yang dapat memacu performa dari Motorola Moto G menjadi lebih baik dan tangguh dalam menjalankan semua fitur serta aplikasi yang ada didalmnya, dan yang pengguna instal didalam smartphone terbaru dari Motorola ini. Lalu untuk lebih mendongkrak performa yang ada, smartphone tersebut juga dibekali RAM sebesar 1GB / 2GB.

Perbedaan ukuran RAM yang kami sebutkan diatas, memang sengaja dilakukan oleh motorola, karena nanti dirinya akan meluncurkan dua Varian Motorola Moto G yakni RAM 1 GB dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB, lalu untuk RAM 2GB, motorola menyandingkannya bersama internal torage berkapasitas 16 GB, yang nantinya dapat diperluas dengan penyimpanan eksternal berupa micro sd, tapi sayangnya untuk kapasitas dari eksternal memory belum bisa kami sebutkan, karena minimnya informasi yang kami dapatkan.

Lanjut ke segi fotografi, Motorola Moto G 2015 dikatakan kan memberikan banyak pengalaman baru terhadap para penggunanya, yang mana Motorola menyematkan kamera selfie sebesar 5 MP dan 13 MP pada kamera bagian belakang, yang nantinya akan dibarengi fitur lebih lengkap untuk membuat hasil foto maupun video lebih jelas dan tajam, yang akan menjadikan setiap momen indah, yang dilalui oleh para pengguna dapat tersimpan dengan kualitas gambar terbaik.

Beralih pada Motorola Moto X 2015, terdapat perubhan besar yang cukup signifikan dari versei sebelumnya. Layar yang dibawakan pada Moto X 2015 menggunakan teknologi layar terkini, yang mengusung Quad HD Amoled untuk memvisualisasikan sebuah gambar maupun video, serta semua yang terlihat diatas layar 5.2 inch miliknya lebih bening, dan tampak terlihat lebih nyata dengan warna yang kaya dan lebih tajam, pastinya, yang akan memberikan kenyamanan lebih terhadap penggunanya dalam menikmati layar dari Motorola Moto X 2015.

Sedangkan pada performa dari Motorola Moto X 2015, dikatakan dirinya dibekali snapdragon 808 SoC, dengan tenaga yang power full, yang dapat pengguna andalkan dalam menjalankan berbagai game-game terbaru dan menjalankan semua aplikasi secara lancar, tanpa terjadi nge’lag atau tersendat, apalagi Moto X 2015 telah menggunakan 4 GB pada RAM nya, yang bisa dipastikan smartphone terbaru dari motorola ini sopport akan game-game 3D yang dibuat oleh para developer dengan kualitas tinggi dan terbaik, yang dapat dijalankannya dengan enteng.

Sementara Motorla Moto X 2015 yang membenamkan kamera resolusi besar pada kedua sisi tubuhnya, 16 MP pada bagian utama dan 5 MP pada bagian depan, dapat lebih optimal dalam penggunaannya, dikarenakan nantinya penggguna dapat menyimpan lebih banyak koleksi foto maupun video dengan penyimpanan yang terbilang besar, dimana Motorola memberikan 2 opsi pilihan internal, yakni 32 GB dan 64 GB, tetapi belum diketahui akankah smartphone tersebut dibekali eksternal memory atau tidak, seperti pada Motorola Moto G 2015.

Selanjutnya pada penopang daya, Motorola MotoG 2015 membenamkan baterai berkapasitas 2470 mAh, dan 3280 mAh untuk motorola Moto X 2015 yang memiliki spesifikasi lebih gahar dibanding Moto G 2015, dan lebih jelasnya lagi soal kedua smartphone anyar besutan Motorola tersebut, kita tinggal tunggu saja sampai dengan akhir bulan ini, karena menurut informasi yang kami dapatkan, motorola akan mengumumkan smartphone anyarnya tersebut pada tanggal 28 juli kepada publik.


Advertisement