Bocoran Terbaru Harga dan Spesifikasi Huawei P9

Detekno.com – Seperti yang sudah diprediksikan, menjelang eksekusi perkenalannya pada tanggal 7 april nanti. Kini seperti dilansir dari laman winfuture, bocoran detail spesifikasi diperlihatkan oleh GFXbench. Pada database yang bisa sobat lihat sendiri dibawah ini, Huawei P9 tunjukan bahwa dirinya akan tampil dengan panel layar seluas 5,2 inch yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi 1080 x 1920 pixel atau Full HD dan memiliki akses multitouch 5 jari, yang terbilang cukup resposife dalam berbagai hal, serta cocok buat sobat yang hobi bermain game petualangan.

Sedangkan dalam ruang pacu yang dibawanya, masih sama seperti kabar beberapa waktu lalau, tetapi pada database GFXbench ini memperlihatkan racikan yang digunakan oleh Huawei P9 serie Max, yang mana di lini chipset di isi oleh HiSilicon Kirin 955 yang dijalankan pada sistem pemrosesan data Cortex-A72-ARMv8, dengan delapan inti processor didalamnya yang bisa berlari kencang hingga clock speed 2.5GHz. Dilihat dari bagian ini saja, sudah bisa ketahuan akan performa yang bisa disemburkan nantinya oleh Huawei P9.

Spesifikasi Huawei P9 | Sumber : GFXbench, winfuture

Spesifikasi Huawei P9 | Sumber : GFXbench, winfuture

Yang jelas Huawei P9 bisa dikatakan cukup gahar meski belum jelas skor hasil uji benchmark di AnTuTu. Apalagi didukung oleh RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis berupa ARM Mali-T880, yang dimungkinkan multitasking maupun aktifitas berat lainnya, tetap bisa sobat jalankan nantinya diatas layar Huawei P9 tanpa ada kendala yang berarti, karena menurut kami spesifikasi huawei P9 tersebut sangatlah mumpuni dan telah berada diatas rata-rata spesifikasi yang bisa menjalankan aplikasi-aplikasi serta game terkini.

Nah ini dia bagian fotografi, dimana bagian ini yang sangat di nanti-nanti oleh kebanyakan orang. Pasalnya pada bocoran sebelumnya, kamera utama Huawei P9 memiliki dual setup, atau dapat dikatakan dua kamera dalam satu bagian, dan ukurannya saat ini diperjelas oleh GFXbench, yakni dual kamera berukuran 12MP yang dapat menampilkan hasil foto maksimal dalam tingkat resolusi sampai 3968 x 2976 pixel. Tak ketinggalan, fitur pendukung seperti autofocus, face detection, Dual LED Flash, HDR Photo, dan Touch focus dibekalkan oleh Huawei terhadap ponsel flagship terbarunya.

Disamping bisa diandalkan untuk keperluan jepret foto, sobat juga bisa jadikan kamera utama pada Huawei P9 untuk abadikan setiap momen dalam bentuk Video. Akan tetapi, cukup disayangkan, meski ponsel flagship besutan Huawei ini bawa dua kamera dibagian utama, dirinya hanya bisa menghasilkan kualitas video maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD. Seharusnya melalui dua kamera yang dibawanya, huawei bisa dapatkan resolusi video lebih tinggi, seperti 4K mungkin, atau juga bisa lebih. Terlebih dditambah dengan kerjasamanya bersama LEICA, tentunya akan memberikan dampak cukup besar terhadap kamera dari Huawei P9 nantinya.

Desain Terbaru Huawei P9

Desain Terbaru Huawei P9

Namun tidak menutup kemungkinan bila Huawei P9 juga bisa hasilkan video 4K, mengingat spesifikasi ini hanyalah dalam database dari GFXbench, yang masih menyimpan beberapa kejutan didalamnya. Selanjutnya pindah ke bagian depan, tersemat lensa kamera 8MP, yang mana ukuran tersebut sudah lebih dari cukup buat para pengguna smartphone untuk dapatkan hasil terbaik dalam urusan foto selfie. Dan dikatakan pula, dengan kamera depan Huawei P9, sobat deteknokers juga bisa lakukan aktifitas lain selain foto, yakni seperti video chatting dengan resolusi gambar maksimal Full HD.

Menariknya lagi, di sisi sensor yang dibawa P9, huawei bekali ponsel cerdas terbarunya dengan accelerometer, blutooth, compass, gps, light sensor, nfc, pedometer, proximity, wi-fi, dan terpenting Gyroscope, yang memungkinkan sobat deteknokers bisa hubungkan antara Huawei P9 dengan perangkat pendukung seperti VR, untuk menikmati video dalam tampilan yang lebih keren dan menarik. Selain spesifikasi, laman informasi yang kami dapat juga sebutkan akan harga huawei P9 yang terdaftar di pasar smartphone eropa dengan banderol € 599,90 setara Rp.9 jutaan.

Mahal juga yah sob harganya ? tapi bila benar demikian, harga huawei P9 di eropa itu tadi sebanding dengan kualitas yang dibekalkan oleh Huawei, apalagi dual setup kamera utama, dan material metal sebagai pembungkus seluruh bagian body dari Huawei P9, pastinya ponsel flagship satu ini terlihat begitu mewah dan berkelas. Lalu lebih jelasnya lagi, seperti apa wujud fisik nyata Huawei P9. Sobat bisa ketahui selengkapnya pada update info selanjutnya hanya dilaman berita Detekno.


Advertisement