Bocoran Terbaru Asus Zenwatch 3, Mau Tau ?

Detekno.com – Asus Zenwatch 3 dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Bocoran spesifikasinya juga mulai terlihat di dunia maya, dan kabarnya smartwatch ini akan mengadopsi layar berbentuk bundar, seperti bocoran yang dikeluarkan oleh sertifikat FCC. Dengan desain layar berbentuk bundar atau bulat, pastinya Smartwatch ini akan jauh lebih menarik dibandingkan Zenwatch 2 yang memiliki layar berbentuk kotak. Sayangnya tak disebutkan ukuran layarnya, namun yang pasti Smartwatch ini akan terasa nyaman ketika dipakai pada pergelangan tangan.

Bocoran Terbaru Asus Zenwatch 3

Bocoran Terbaru Asus Zenwatch 3

Material terbaik akan membalut jam pintar ini, dan kemungkinkan akan tersedia beberapa pilihan strap yang memakai material stainless steel dan kulit. Sedangkan untuk bodinya, Asus Zenwatch 2 akan dibalut material full metal dengan bahan stainless steel, sehingga tampak luar jam pintar ini terlihat semakin premium. Selain itu, dibagian belakang juga terlihat emblem tulisan yang bisa sobat deteknokers lihat pada gambar diatas.

Smartwatch ini akan bersaing melawan Motorolo Moto 360, Huawei Watch, dan LG G Watch Urban yang sama-sama mengusung layar berbentuk bundar atau lingkaran. Selain itu, jam pintar ini dipastikan akan mengusung sistem operasi Android Wear dan dilengkapi kemampuan tahan air. Tak hanya itu, pada bocoran yang dikeluarkan FCC juga terlihat adanya fitur Bluetooth v4.2, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n (2,4GHz) sebagai konektivitas Zenwatch 3. Dilansir dari gsmarena.com, jam tangan pintar ini juga memiliki charger dengan output daya 5V = 2A.

Spesifikasi hardware Asus Zenwatch 3 memang belum diketahui, namun yang pasti jauh lebih baik dibandingkan Zenwatch 2 yang mengadopsi Ram 512 MB, processor Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz, dan memori internal 4GB. Tak hanya itu, Zenwatch 2 juga memiliki layar kotak berukuran 1.63 inci dengan resolusi 320 x 320 pixels dan kepadatan layar mencapai 278 ppi. Semoga saja resolusi layar bundar yang dipakai Zenwatch 3 akan jauh lebih baik, sehingga tampilan watch face-nya akan terlihat lebih realistis.

Asus Zenwatch 3 diharapkan akan diperkenalkan pada ajang IFA 2016 yang berlangsung pada bulan September mendatang. Hadirnya jam tangan pintar ini akan langsung menantang Apple Watch yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu berdekatan. Semoga saja harga Smartwatch ini tidak berbeda jauh dari harga Asus Zenwatch 2 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga 2 Jutaan sampai 3 Jutaan. Namun untuk membuktikannya, mari kita menunggu dengan sabar sampai Asus merilisnya secara resmi.


Advertisement