Bocoran Spesifikasi ZTE Nubia Z9 Max Elite and Z9 Mini Elite


Detekno.com – ZTE kembali dikabarkan akan merilis 2 smartphone Android terbarunya, yaitu  ZTE Nubia Z9 Max Elite and Z9 Mini Elite. Dari namanya sudah diketahui bahwa kedua smartphone ini merupakan versi upgrade dari Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini yang telah dipasarkan pada bulan April 2015. Sesuai informasi yang kami lansir dari Gizmochina, memperlihatkan bahwa ZTE melakukan upgarade pada komponen hardware, namun tetap mempertahankan keindahan desain yang menjadi ciri khas smartphone ZTE Nubia.

ZTE Nubia Z9 Max Elite

ZTE Nubia Z9 Max Elite | Sumber : gizmochina.com, kkj.cn

Seperti yang kita ketahui bersama, ZTE Nubia Z9 Series memiliki body full metal dengan layar premium yang mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen. Namun untuk seri ZTE Nubia Z9 Max Elite akan mendapatkan penambahan sensor sidik jari pada tombol power yang terletak di sisi samping. Lalu ada pula penambahan port USB Type-C uang menjadi salah satu kelebihan utama Nubia Z9 MaxElite. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 810, processor Octa Core 64 Bit, Internal 16GB, dan Ram sebesar 3GB.

Secara garis besar memang tidak ada perubahan signifikan pada sektor hardware Nubia Z9 Max Elite, namun perpaduan hardware diatas sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan performa multimedia yang mulus dan lancar. Berbicara mengenai multimedia, sobat deteknokers akan dimanjakan dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu memutar setiap konten multimedia dengan kualitas gambar jernih dan tajam,  karena kerapatan layarnya mencapai -424 pixel per inci dan didukung teknologi IPS + OGS.

ZTE Nubia Z9 Max Elite juga mendukung penyimpanan ekternal mencapai 128GB, jadi sobat tak perlu bingung-bingung dalam menyimpan hasil foto yang diambil lewat kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Tidak ketinggalan fitur autofocus, led flash, dan kemampuan merekam video beresolusi 4k [email protected] juga dimiliki smartphone berlayar 5.5 inci ini. Kemudian untuk sektor konektivitas,  Nubia Z9 Max Elite telah mendukung jaringan 4G LTE dan port USB Type-C.

Nah itulah bocoran spesifikasi yang dimiliki ZTE Nubia Z9 Max Elite. Selanjutnya untuk tipe Nubia Z9 Mini Elite, dikabarkan akan membawa layar 5 inci beresolusi Full HD 1080p dan mengusung layar berteknologi 2.5D yang dipadukan teknologi IPS+OGS. Kemudian untuk dapur pacunya, mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang dipacu pada kecepatan Octa Core 1.5 Ghz, serta dibekali Ram 3GB. Sementara untuk sektor memori, sudah disediakan memori internal 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Kualitas kamera ZTE Nubia Z9 Mini Elite setara dengan Nubia Z9 Max Elite, karena keduanya sama-sama mengusung kamera depan 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call. Lalu pada bagian belakang, ditanamkan kamera berlesa 16 Megapixel sebagia kamera utama dalam mengabadikan setiap momen dalam bentuk video maupun foto. Sayangnya belum diketahui apakan Nubia Z9 Mini Elite juga bisa merekam video beresolusi 4K, atua hanya sebatas full hd saja.

ZTE Nubia Z9 Mini Elite

ZTE Nubia Z9 Mini Elite | Sumber : gizmochina.com, kkj.cn

Harga ZTE Nubia Z9 Mini Elite pastinya akan lebih murah, karena ponsel ini belum dilengkapi teknologi sidik jari, dan USB Type-C yang dimiliki Nubia Z9 Max Elite. Namun untuk urusan konektivitas, keduanya sama-sama mengusung jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Selain itu, Nubia Z9 Mini Elite juga dibekali baterai berdaya 2.900 mah. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga kedua smartphone ini bisa segara dirilis kepasaran, dan harapan kami semoga pihak ZTE akan merilisnya di Indonesia.


Advertisement