Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus, Mau Tau ?

Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul kabar yang memberitahukan mengenai harga Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus, kali ini giliran bocoran spesifikasinya yang kami lansir dari slashleaks.com. Keduanya memiliki ukuran layar berbeda. Dimana Mi6 mengusung layar Full HD berukuran 5.15 inci dan Mi6 Plus memakai layar Full HD 5.7 inci. Ukuran layar yang lebih besar membuat Mi6 Plus memiliki baterai berkapasitas lebih besar, yaitu baterai berdaya 4.500 mAh.

Spesifikasi Xiaomi Mi6 Series

Spesifikasi Xiaomi Mi6 Series | Sumber : Slashleaks

Sedangkan untuk Xiaomi Mi6 dibekali baterai berkapasitas 3.200 mAh. Keduanya akan dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat. Perbedaan mencolok lainnya bisa kita lihat pada bagian belakang. Dimana Xiaomi Mi6 mengusung kamera 19 Megapixel dengan sensor Sony IMX400 dan lensa berukuran 1/2.3 inch. Sedangkan Xiaomi Mi6 Plus mengusung teknologi Dual Kamera yang menggabungkan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 Megapixel.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera depan 8 Megapixel yang dilengkapi teknologi Ultrapixel, sehingga mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto selfie tajam dan jernih. Selain itu, keduanya juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka MIUI 8. Selanjutnya untuk bagian konektivitas, Mi6 dan Mi6 Plus memiliki fitur dual nano sim card yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi.

Nah yang paling menarik, Xiaomi membekali kedua smartphone flagshipnya dengan membawa chipset Qualcoom Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Selain itu, tersedia pula processor Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 2.45 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Perpaduan tersebut membuat performa Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus sangat cepat, sehingga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang terinstal kedalam memori internal.

Berbicara soal memori, Xiaomi menyediakan beberapa varian berbeda pada Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi6 Plus. Menurut bocoran terbaru, Mi6 tersedia dalam varian Ram 4GB dengan memori internal 32GB serta 64GB. Selain itu, tersedia pula Xiaomi Mi6 Ram 6GB yang didalamnya terpasang memori internal 128GB. Kemudian untuk Xiaomi Mi6 Plus, smartphone ini dipasarkan dalam varian Ram 4GB + Internal 64GB, Ram 6GB + Internal 128GB, dan kabarnya akan tersedia varian Ram 8GB yang berpadu dengan internal 256GB.


Advertisement