Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Usung Snapdragon 650 ?


Detekno.com – Xiaomi Mi Max menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu kehadirannya. Smartphone ini kabarnya akan menjadi smartphone terbesar yang pernah dibuat Xiaomi. Menurut bocoran spesifikasi yang keluar dari database gfxbench.com, kabarnya Xiaomi Mi Max akan dilengkapi layar 6.4 inci yang dipadukan panel layar sentuh beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga otomatis ketajaman layarnya sudah cukup baik, dan mampu menampilkan setiap konten dengan perpaduan warna yang lebih detail.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max

Bocoran Xiaomi Mi Max | Sumber : gfxbench.com

Pada bocoran sebelumnya, disebutkan bahwa Xiaomi Mi Max memakai layar 6.4 inci dengan resolusi Quad HD. Sedangkan untuk dapur pacunya akan mengusung chipset Snapdragon 820 bersamaan dengan processor Quad Core 64-Bit dan GPU Adreno 530. Namun bocoran terbaru yang kami dapatkan, menyebutkan Xiaomi Mi Max hanya mengusung layar Full HD, dan mengusung dapur pacu berotakan chipset Snapdragon 650 yang dipadukan dengan GPU Adreno 510.

Itu artinya, spesifikasinya memang mirip dengan Redmi Note 3 Pro, yang sama-sama memiliki procesor Hexa Core dengan clock speed berkecepatan (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72). Lalu untuk bagian memori, akan dilengkapi memori internal 16GB dan memori Ram berkapasitas 2GB. Spesifikasinya memang terkategori menengah, sehingga otomatis harga Xiaomi Mi Max akan dibanderol cukup murah dan kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dari Redmi Note 3 Pro

Sebagai pembanding, Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki layar berukuran 5.5 inci dan mengusung panel IPS LCD beresolusi Full HD. Nah bagi yang sobat penasaran ingin melihat review Redmi Note 3 Pro, bisa sobat lihat pada video dibawah ini. Asal sobat ketahui, Xiaomi juga merilis 2 varian Redmi Note 3 Pro, yaitu versi Ram 2GB dengan internal 16GB, dan versi Ram 3GB yang dipadukan internal 32GB. Jadi kemungkinan Xiaomi Mi Max juga dirilis dalam beberapa varian berbeda.

Menurut bocoran dari gfxbench, Xiaomi Mi Max akan dilengkapi kamera depan 16 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K, serta didukung beberapa fitur kamera canggih, seperti autofocus, face detection, dan dual tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, akan mengusung kamera beresolusi 5 Megapixel yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan momen dalam bentuk video beresolusi Full HD.

Kualitas kameranya setara dengan Redmi Note 3 Pro yang sama-sama mengusung kamera depan 5 MP dan belakang 16 MP. Namun desain kedua smrtphone ini akan berbeda. Pasalnya Xiaomi Mi Max akan memiliki tombol home yang kemungkinanan sudah terintegrasi pada fingerprint sensor, dan memiliki bodi belakang melengkung layaknya milik Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi Note. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bezel layar sanga tipis, dan kemungkinan memiliki bodi belakan berlapis kaca, serta frame berbahan metal.


Advertisement