Bocoran Spesifikasi Vivo Xplay 6 Dengan Snapdragon 821 dan Dual Kamera


Detekno.com – Pada awal tahun ini Vivo memperkenalkan Xplay 5 menjadi smartphone flagship dengan layar lengkung dua sisi (Dual Edge). Nah, kali ini Vivo dikabarkan siap merilis Vivo Xplay 6 dengan fitur serupa, namun dengan dapur pacu lebih powerfull. Pasalnya, smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 6GB dan GPU Adreno 530. Alhasil performa Vivo Xplay 6 akan setingkat lebih cepat dibandingkan Xplay 5 yang mengandalkan Snapdragon 820.

 Spesifikasi Vivo Xplay 6

Bocoran Spesifikasi Vivo Xplay 6 | Sumber : gsmarena.com

Informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, terlihat gambar desain Vivo Xplay 6 yang mengusung layar lengkung dua sisi. Pada bagian depan terlihat adanya tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari dan dibagian belakang mengusung dua buah kamera serta LED Flash. Kabarnya Vivo melengkapinya dengan kamera 16 Megapixel. Namun kami belum mengetahui apakah kedua kameranya juga memiliki resolusi yang sama.

Teknologi Dual Kamera menjadi inovasi baru yang memungkinkan pengambilan foto melalui smartphone sama baiknya dengan kamera DSLR. Teknologi ini semakin populer setelah Apple merilis iPhone 7 Plus yang mengadopsi teknologi Dual Kamera. Belum lama ini Huawei juga merilis Mate 9 dengan teknologi serupa. Sayangnya teknologi dual kamera akan membuat harga Vivo Xplay 6 dibanderol sangat mahal, dan dipastikan harganya akan setara dengan smartphone flagship buatan vendor besar.

Berkaca dari harga Vivo Xplay 5, vendor asal Tiongkok tersebut tak segan-segan membanderol mahal produknya. Namun harganya sebanding dengan kualitasnya, sehingga smartphone Vivo tetap diminati pada pecintanya. Terlebih Vivo Xplay 6 dikabarkan memiliki layar lengkung berukuran 5.43 inci dan resolusinya Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut dibentangkan pada panel Super Amoled Display, sehingga kualitas layarnya mampu menyaingi Samsung Galaxy S7 Edge.

Sebelum merilis smartphone ini, Vivo akan terlebih dahulu merilis Vivo X9 dan X9 Plus pada tanggal 16 November 2016. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi lebih rendah dibandingkan Vivo Xplay 6 yang kabarnya dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Yah, Vivo Xplay 6 dipersiapkan sebagai smartphone flagship untuk bersaing melawan smartphone buatan Samsung, Apple, LG, HTC, dan berbagai vendor besar lainnya, jadi spesifikasinya akan sangat powerfull dan harganya sangat mahal.


Advertisement