Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 7.0 Terbaru

Detekno.com – Beberapa waktu lalu seri tablet Hanya seminggu setelah Samsung Galaxy Tab E 8.0 rilis di Taiwan kini perangkat baru dengan nomor kode SM-T285 dan SM-T280 kembali mencuat di dunia maya. Seri terbaru ini kabarnya akan menjadi seri Samsung Galaxy Tab E 7.0 dan rumor mengenai spesifikasinya sudah bocor terlebih dahulu melalui akun twitter @rquandt (26/1/2016).

Informasi tersebut juga sudah dimuat di situs GSMArena jadi spesifikasi yang bocor ini memang dari sumber terpercaya. Tentunya Samsung Galaxy Tab E 7.0 membawa ukuran layar 7 inch seperti nama seri tablet ini sendiri. Varian Samsung Galaxy Tab E 7.0 dibedakan dari segi konektifitas yaitu SM-T285 yang dilengkapi 4G LTE, sedangkan untuk SM-T280 hanya dibekali WiFi.

Samsung Galaxy Tab E 7.0

Spec Samsung Galaxy Tab E 7.0 | Source: Twitter @rquandt

Memang perbedaan mencolok yang terletak pada bagian konektifitas sangat berpengaruh pada aktivitas penggunanya. Sedangkan soal spesifikasi lainya kedua seri Samsung Galaxy Tab E 7.0 sama persis. Bentang layar 7 inch yang diusung tablet ini membawa resousi HD 1280 × 800 pixel sehingga untuk menikmati film, game maupun sekedar browsing dapat dilakukan dengan nyaman.

Sayangnya belum ada info seputar panel layar yang dipakai, harapan kami si semoga layar yang dipakai sudah IPS maupun SUPER AMOLED sehingga performanya lebih baik dibanding seri Galaxy Tab E 8.0. Kabarnya Samsung Galaxy Tab E 7.0 akan dibekali dengan dapur pacu berkecepatan 1.3GHz. Memang performanya dinilai biasa biasa saja sob, namun jika digunakan untuk browsing maupun membuka sosial masih mumpuni kok.

Soal chipset juga belum ada keterangan lebih detail, kemungkinan akan menggunakan seri Snapdragon. Kemudian dari sisi multitasking akan diperkuat dengan RAM 1.5 GB yang sama dengan seri Tab 8.0 jadi performanya masih kurang optimal jika digunakan menjalankan game berthread berat. Sedanngkan untuk memori internalnya disediakan 8 GB yang memang agak kurang leluasa.

Namun Samsung menyediakan Slot Micro SD jika pengguna kekurangan ruang simpan. Jika dilihat lebih detail nampaknya spesifikasi yang diusung hampir sama dengan seri Galaxy Tab E 8.0 yang lebih dulu rilis di Taiwan. Selain itu kabar lain mengatakan bahwa akan hadir varian Lite dengan seri SM-T113 yang akan disebut sebagai Galaxy Tab E Kids version.


Advertisement