Bocoran Spesifikasi Nokia Pixel Muncul di GeekBench


Detekno.com – Nokia dipastikan comeback dan kembali merilis smartphone Android. Kabarnya mereka akan memperkenalkan smartphone buatannya pada ajang Mobile World Congress 2017 yang berlangsung pada bulan Februari mendatang. Kemungkinan besar Nokia akan memboyong smartphone bernama “Nokia Pixel” yang belum lama ini muncul pada situs benchmark Geekbench.

Pada bocoran diatas terlihat nama Nokia Pixel yang berhasil meraih skor Benchmark Geekbench 4.0.1 sebesar 404 point untuk pengujian Single-Core dan 661 point untuk pengujian Multi-Core. Skornya tergolong rendah, karena spesifiasi Nokia Pixel hanya dilengkapi processor Dual Core 1.19 Ghz dan Ram berkapasitas 1GB.

Spesifikasi Nokia Pixel Muncul di GeekBench

Spesifikasi Nokia Pixel |Sumber : GeekBench

Kabarnya smartphone ini mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang notabennya merupakan chipset entry-level yang biasanya dipakai smartphone murah. Semoga saja pemakaian chipset Snapdragon 200 membuat harga Nokia Pixel dibanderol murah, sehingga smartphone ini mampu menarik minat konsumen yang selama ini menanti kehadiran smartphone Android buatan Nokia.

Dilansir dari gamenguide.com, Nokia Pixel telah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0.1. Apabila terbukti benar, maka Nokia Pixel memiliki performa mumpuni dalam hal kinerja multitasking dan efisiensi daya baterai. Prediksi kami, Nokia Pixel akan dilengkapi antarmuka Z Launcher yang telah dikembangkan secara khusus untuk smartphone Android.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Nokia Pixel. Semoga saja smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dan hadir dengan layar beresolusi tinggi. Namun yang terpenting, Nokia Pixel sudah mengadopsi Android Nougat 7.0.1, sehingga Nokia Pixel berada satu langkah di depan dari smartphone entry level sekelasnya yang rata-rata masih mengadopsi Android Marshmallow ataupun Android Lollipop.

Sebagai informasi tambahan, Nokia telah berhenti membuat smartphone setelah diakuisi oleh Microft pada tahun 2014. Untuk kembali bersaing di industri smartphone, kabarnya Nokia akan menggandeng anak usaha Foxconn, FIH Mobile untuk memproduksi smartphone buatannya. Tak hanya satu smartphone, Nokia dikabarkan akan merilis beberapa smartphone flagship dengan layar berukuran 5.2 inci atau 5.5 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya dari Nokia terkait perilisan smartphone buatannya. Semoga saja Nokia Pixel benar-benar dirilis pada ajang WMC 2017, sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi dan harga Nokia Pixel secara resmi.


Advertisement