Bocoran Spesifikasi Nexus 5P Sailfish Via AnTuTu Benchmark

Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul bocoran spesifikasi Nexus 5P Sailfish melalui GXFBench, kali ini spesifikasi smartphone ini terkuat melalui database Antutu. Pada bocoran tersebut terlihat hadirnya Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan GPU Adreno 530. Alhasil performa smartphone ini akan jauh lebih cepat dibandingkan Nexus 5P generasi sebelumnya yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 808 sebagai otak dapur pacunya. Selain itu, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 4GB yang berpadu dengan memori internal 32GB.

Spesifikasi Nexus 5P Sailfish Via AnTuTu Benchmark

Spesifikasi Nexus 5P Sailfish Via AnTuTu Benchmark

Spesifikasinya cukup memukau, dan dipastikan membuat smartphone generasi terbaru ini memiliki performa lebih cepat. Tak hanya itu saja, Nexus 5P Sailfish juga memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga nantinya akan menghasilkan kepadatan layar mencapai 441 pixel per inci. Kabarnya smartphone ini akan mengadopsi teknologi IPS (In-Plane Switching) dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya terasa semakin sempurna dan mampu terlindung dari goresan serta benturan.

Pada bocoran spesifikasi yang kami lansir dari phonearena.com, juga terlihat kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel untuk melengkapi sektor fotografi Nexus 5P Sailfish. Tak disebutkan fitur-fitur kamera yang ada didalamnya, namun yang pasti akan memiliki teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang selama ini menjadi andalan setiap seri Google Nexus. Fitur LED Flash sudah pasti ada didalamnya, sehingga kamera smartphone ini bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen pada kondisi siang hari ataupun malam hari.

Sistem operasi Android Nougat 7.0 akan menjadi daya tarik utama smartphone berlayar 5 inci ini. Sistem operasi tersebut membawa banyak sekali fitur baru, seperti fitur multi windows yang memungkinkan kita menjalankan dua aplikasi pada satu layar. Lalu ada pula fitur Google Daydream yang nantinya akan memberikan pengalaman virtua reality lebih baik. Performa smartphone pastinya semakin meningkat, dan memiliki sistem keamanan lebih baik.

Bocoran Spesifikasi Nexus Sailfish Via GFXBench

Spesifikasi Nexus Sailfish Via GFXBench

Berbicara mengenai sistem keamanan, smartphone ini kemungkinan dilengkapi fitur Fingerprint Sensor yang sebelumnya juga tersedia pada LG Nexus 5P. Selain itu, smartphone ini kemungkinkan tidak memiliki slot memori ekternal, sehingga sobat deteknokers harus menyimpan semua file kedalam memori internal 32GB atau memakai flash disk yang nantinya terkoneksi ke port USB Type-C. Lalu ada pula konektivitas nirkabel berupa Bluetooth, 3G HSPA, Wi-Fi, 4G LTE, dan berbagai macam konektivitas lainnya. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas baterainya, jadi mari kita tunggu saja kehadiran smartphone ini secara resmi.


Advertisement