Bocoran Spesifikasi Lenovo Vibe P2 Usung Ram 4GB

Banner

Detekno.com – Belum lama ini muncul informasi mengenai bocoran spesfikasi Lenovo Vibe P2 yang termuat pada database Geekbench. Pada bocoran tersebut, terlihat smartphone ini akan mengadopsi Ram berkapasitas 4GB yang membuatnya memiliki performa lebih cepat dibandingkan Lenovo Vibe P1 yang mengandalkan Ram berkapasitas 2GB. Agar performanya semakin powerfull, Lenovo juga mempersenjatainya dengan chipset terbaru yang otomatis membuat kinerja Vibe P2 semakin responsif, dan dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan game HD.

Spesifikasi Lenovo Vibe P2

Spesifikasi Lenovo Vibe P2 | Sumber : gsmarena.com

Seperti yang sobat lihat diatas, Lenovo Vibe P2 akan ditenagai processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang kabarnya akan dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 serta pengolahan grafis Adreno 506. Hadirnya Ram berkapasitas 4GB akan menambah performa smartphone ini, sehingga kinerja multitaskingnya semakin responsif, dan meminimalisir terjadinya lag ketika menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Selain itu, smartphone ini juga mengadopsi Android Marshmallow sebagai sistem operasinya.

Lenovo Vibe UI kemungkinan akan menjadi antarmuka smartphone ini. Bagi sobat deteknokers yang sebelumnya memakai smartphone buatan Lenovo, pastinya tak asing dengan antarmuka Lenovo Vibe UI yang terlihat simple, namun tetap bisa dimodifikasi dengan pilihan thema serta tampilan lock screen. Sayangnya spesifikasi smartphone ini belum terungkap secara detail, dan pada bocoran spesifikasi diatas tidak terlihat adanya ukuran layar serta resolusi kamera Lenovo Vibe P2.

Berkaca dari Lenovo Vibe P1, kemungkinan ponsel ini akan memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Selain itu, smartphone ini juga mengandalkan baterai berkapasitas besar sebagai daya tariknya, karena sebelumnya Lenovo memasarkan smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kemungkinan baterai Lenovo Vibe P2 bisa lebih besar, dan akan dilengkapi fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Semoga saja fitur fingerprint sensor juga dimilikinya, sehingga smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki.

Dibandingkan Lenovo Vibe P1 yang memiliki Ram 2GB, dan Lenovo Vibe P1 Turbo yang dibekali Ram 3GB, tentunya performa Lenovo Vibe P2 akan jauh lebih unggul. Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai kemampuan kameranya. Semoga saja kemampuan fotografi ponsel ini jauh lebih baik dibandingkan Lenovo Vibe P1 yang mengandalkan kamera utama 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Untuk membuktikannya, mari kita sama-sama nantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia.


Advertisement