Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 2

Detekno.com – Huawei saat ini tengah dirumorkan sedang mempersiapkan seri Nova 2 terbaru. Perangkat ini pertama kali muncul pada bulan Mei 2017, dan akan menjadi smartphone mid range pesaing Samsung Galaxy A5 2017. Kami sendiri sudah diberitahukan bahwa handset ini akan resmi dirilis pada tanggal 26 Mei mendatang. Acara peluncurannya sendiri akan dilaksanakan di China, menandakan bahwa Huawei Nova 2 akan terlebih dahulu di jual di China.

Sebelum ada kabar ini belum banyak spesifikasi Huawei Nova 2 yang muncul. Hal inilah yang membuat sebagian orang penasaran seperti apa komponen hardware yang akan dibawa oleh perangkat ini. Dilansir dari halaman Gsmarena, Huawei Nova 2 diduga akan membawa layar berukuran 5,2 inci yang mana bekalan resolusinya mencapai Full HD. Prosesornya akan mengandalkan chipset Huawei Hisilicon Kirin 658 yang ramah untuk digunakan bermain game berat sekalipun.

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 2

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 2

Lalu sektor kameranya dibekali lensa beresolusi 20 MP untuk kamera depan. Tentunya bekalan spek kamera selfienya ini terbilang sangat istimewah untuk menunjang kebutuhan foto selfie para penggunanya nanti. Yang lebih menariknya lagi, Huawei Nova 2 akan dibekali setup dual kamera belakang beresolusi 12 MP dan 8 MP. Jadi buat para penggila fotografi, jangan sampai smartphone ini terlewat untuk dibeli di tahun ini.

Untuk lebih bisa bersaing dengan Samsung Galaxy A5 2017, Huawei Nova 2 juga akan dibekali fitur sensor sidik jari. Dimana sensor tersebut akan ditempatkan pada bagian belakang. Kami masih belum cukup nyakin bagaimana kecepatan sensor sidik jari pada Huawei Nova 2 apakah akan lebih cepat dari para pesaingnya atau sebaliknya.

Terlepas dari itu semua, Huawei Nova 2 akan hadir dengan 4 varian warna diantaranya warna biru, hijau, pink dan hitam. Perangkat ini akan membawa baterai 3000 mAh yang juga dibekali fitur fast charging. Untuk harga Huawei Nova 2 sendiri diprediksikan akan menyasar ke angka CNY 2,500 atau jika dirupiahkan maka harganya sekitar Rp 4 Jutaan. Tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy A5 2017 yang menjadi kompetitor utamanya di kelas menengah.