Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 9 Terbaru, Usung Dual Kamera Leica

Banner

Detekno.com – Huawei Mate 9 dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Smartphone ini diprediksi menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Nah salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah pada sektor kamera. Pasalnya, Huawei Mate 9 dikabarkan akan mengusung teknologi dual kamera dengan sertifikat Leica yang masing-masingnya memiliki resolusi 20 Megapixel dan 12 Megapixel. Apabila terbukti benar, maka smartphone ini layak dinobatkan sebagai smartphone Android dengan kualitas kamera terbaik.

Spesifikasi Huawei Mate 9

Spesifikasi Huawei Mate 9 | Foto : weibo.com

Dilansir dari Phonearena.com, smartphone ini juga mengusung kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Sedangkan untuk dapur pacunya, Huawei Mate 9 akan ditenagai chipset Kirin 960 yang dirancang sendiri oleh Huawei. Selain itu, Huawei juga membekalinya dengan teknologi Super Charge yang dikabarkan mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 5 menit. Rumor lain juga menyebutkan, smartphone ini memiliki layar berukuran 5.9 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Kabarnya akan tersedia tiga varian berbeda yang terdiri dari versi Ram 4GB dengan memori internal 64GB yang dibanderol USD$480. Lalu ada pula varian Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 128GB dengan harga USD$585. Sedangkan untuk varian tertinggi akan dilengkapi Ram 6GB dan memori internal 256GB dengan harga USD$705. Harganya memang sangat mahal, namun sebanding dengan kemampuan smartphone ini. Terlebih, Huawei membekalinya dengan Ram 6GB yang otomatis membuat performa multitasking dan mobile gaming semakin baik.

Berbagai fitur canggih sudah tertanam didalamnya, jadi jangan heran apabila harga Huawei Mate 9 dibanderol mahal. Berkaca dari Huawei Mate 8, sudah pasti smartphone ini dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi. Lalu ada pula berbagai fitur konektivitas canggih, seperti GPS (A-GPS, Glonass), USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, dan konektivitas Bluetooth.

Sebelum merilis Huawei Mate 9, kabarnya Huawei akan terlebih dahulu memperkenalkan chipset Kirin 960 pada tanggal 19 Oktober 2016. Sedangkan perilisan Huawei Mate 9 dikabarkan akan dilakukan pada tanggal 3 November 2016. Untuk membuktikan bocoran spesifikasi diatas, mari kita sama-sama menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis secara resmi.


Advertisement