Bocoran Spesifikasi HTC U11 Terbaru Bikin Ngiler

Detekno.com – Prosesor papan atas Qualcomm Snapdragon 835 masih menjadi prosesor yang cukup banyak di idamkan. Spesifikasi serta kemampuan kerja yang tak perlu lagi dipertanyakan membuat banyak brand smartphone yang ada cukup tertarik untuk bisa menjadikannya sebagai dapir pacu unggulan untuk ponsel premium mereka. Akan tetapi sampai saat ini belum banyak smartphone yang mengusung prosesor ini sebagai dapur pacu utamanya. Tercatat hanya Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6, dan Sony Xperia XZ saja yang sudah resmi hadir dengan menggunakan prosesor tersebut.

Namun dengan seiring berjalannya waktu, kali ini kabarnya vendor ternama HTC pun disebut-sebut akan menjadikan Qualcomm Snapdragon 835 sebagai dapur kerja utama dari ponsel terbaru mereka yakni “HTC U11”. Jika diingat, sebelumnya HTC pun pernah mengabarkan jika mereka akan segera merilis smartphone flaghsip mereka di bulan Mei ini, tepatnya di tanggal 16 Mei 2017 mendatang. Akan tetapi dengan keterbatasan informasi yang ada, saat itu belum diketahui secara detail spesifikasi yang akan diusung ponsel flagship HTC ini.

Bocoran Spesifikasi HTC U11

Bocoran Spesifikasi HTC U11

Bahkan seperti kita ketahui Video teaser HTC U11 pun sempat beredar dengan memperlihatkan kesan elegan pada sektor layar yang dibawanya. Namun baru-baru ini diketahui secara detail mengenai spesifikasi yang kabarnya milik HTC U11 ini. Dimana laporan yang kami terima dari laman gsmarena.com memperlihatkan sebuah foto boks kemasan yang diduga kuat milik smartphone flagship HTC U11. Dari foto tersebut terlihat jelas jika ponsel ini akan hadir menawarkan layar berukuran 5.5 inci dengan menawarkan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.

Hebatnya lagi, tak hanya menawarkan resolusi tinggi, layar berukuran besar tersebut juga dilengkapi dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5 sama seperti Samsung Galaxy S8 yang berfungsi sebagai lapisan pelindung layar dari goresan benda tajam ataupun benturan. Selebihnya bisa sobat lihat, jika ponsel yang satu ini juga memiliki chipset Octa Core 64-Bit Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan GPU Adreno 540 sebagai dapur pacu utamanya. Selain itu ada pula Ram berkapasitas 4GB dan 6GB yang akan ditawarkan sebagai variannya.

Kapasitas ram tersebut juga diimbangi dengan adanya dua varian memori internal yang dapat sobat pilih nantinya yakni 64GB dan 128GB. Menariknya HTC U11 juga diklaim memiliki slot eksternal memori yang mampu menampung kapasitas hingga 2TB. Selain itu, sebagai ponsel flaghsip tentunya ponsel ini juga telah diperkuat baterai berkapasitas 3.000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat dengan disertakannya teknologi Quick Charge 3.0. Sama halnya dengan ponsel premium lainnya, ponsel HTC U11 juga memiliki fitur anti air dengan IP57 yang mampu membuatnya bisa bertahan didalam air dengan kedalaman 3.2 m selama 30 menit.

Tak hanya sampai disitu saja, HTC U11 juga kabarnya dilengkapi dengan sensor kamera yang cukup menarik yakni beresolusi 12 MP (Ultra Pixel 3) dibagian belakang dengan aperture f1.7 dan tentunya sidah dilengkapi dengan teknologi UIS. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan dibekali aperture berukuran f/2.0. Menariknya HTC U11 ini juga kabarnya dilengkapi dengan teknologi BoomSound dan HTC Usonic Active Noise Cancellation. Selain itu ada pula teknologi Hi-Res Audio, dan 3D Audio Recording.

HTC U10

HTC U10

Lanjut pada bagian konektivitasnya, HTC U11 juga dibekali fitur dual nano Sim, NFC dan Edge Sense. Yang paling menarik tentu saja adanya fitur baru yang memungkinkan anda dapat “memanggil aplikasi”. Lalu berapa harganya? Sampai dengan saat ini belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga HTC U11 ini, namun yang jelas jika benar spesifikasi yang ada diatas tentu saja ponsel ini akan siap untuk bertaung melawan para kompetitornya sekelas Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6 dan juga Sony XZ Premium.