Bocoran Spesifikasi HTC A16 Usung Kelas Entry Level

Detekno.com – Ponsel Funky besutan HTC ini nampaknya ramai menjadi bahan pemberitaan karena kabarnya seri ini akan muncul di event MWC 2016. Gambar ponsel ini kemarin beredar di dunia maya, kali ini giliran bocoran Spesifikasi HTC A16 yang diungkap beberapa situs dunia.

Kami dapatkan informasi Spesifikasi HTC A16 dari situs PhoneArena (21/2/2016) dimana memang dikonfirmasi bahwa ponsel ini masuk kedalam kelas entry level. Bocornya spesifikasi memang bersumber dari akun twitter @LlabTooFeR yang menyatakan beberapa detail maupun hardware yang dipakai pada ponsel ini.

Spesifikasi HTC A16

Spesifikasi HTC A16

Bicara soal desain dapat dilihat dari gambar HTC A16 sendiri memang menawarkan 6 varian berbeda. Memang funky ya sob dengan kombinasi warna yang serba anak muda masa kini. Spesifikasi HTC A16 sendiri membawa bentang layar 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 pixel.

Resolusi HD setidaknya dapat memberi rasa nyaman kepada pengguna saat melakukan berbagai aktivitas seperti menonton film maupun bermain game. Nampaknya segi resolusi yang diusung dapat dikatakan sesuai dengan kelas Entry yang ditargetkan HTC.

Spesifikasi HTC A16 kabarnya akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 SoC namun soal dapur pacu dan kecepatanya belum dijelaskan secara detail. Sedangkan untuk soal mutitasking memang sedikit nanggung ya sob dengan RAM 1.5 GB.

Memang soal performa nampaknya akan berjalan lancar namun alasan menggunakan RAM 1,5 GB ini belum dapat diketahui dengan jelas. Untuk media simpan yang disajikan adalah 8 GB sob dan sesuai untuk kelas smartphone entry, namun jika masih dirasa kurang luas maka pengguna masih dapat menggunakan fasilitas MicroSD yang dibawakan didalam spesifikasi HTC A16.

Kemudian dari sisi kamera utama didukung 8MP dengan LED Flash dan detail soal fitur yang disajikan memang belum terungkap. Sedangkan dari sisi kamera depan diperkuat oleh kemampuan 5 MP yang mampu digunakan untuk sekedar berselfie maupun video call.

Memang untuk layar berukuran 5 Inch daya baterai 2200 mAh dianggap kurang mumpuni. Jadi untuk pemakaian nampaknya pengguna akan seri melakukan charge dan semuanya memang terbatas pada kelas smartphone entry. Untuk tag harga HTC A16 adalah sekitar $ 150 atau 2 jutaan jadi dapat menjadi referensi smartphone terbaru bagi yang ingin tampil beda.


Advertisement