Bocoran Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 5c , Mau Tau ?

Detekno.com – Xiaomi Mi 5c dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini. Smartphone ini telah mendapatkan sertifikat 3C dari China dan bocoran spesifikasinya telah beredar di dunia maya. Bahkan desain Xiaomi Mi 5c telah terlihat jelas pada foto yang diupload ke akun weibo yang bisa sobat lihat dibawah ini.

Desain Xiaomi Mi 5c

Desain Xiaomi Mi 5c | Sumber : Weibo

Xiaomi Mi 5c terlihat premium dengan bodi metal berbalut warna hitam. Pada bagian depan terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari. Sayangnya belum ada informasi secara pasti mengenai ukuran layar Mi 5c. Kemungkinan layarnya berukuran 5 inci atau lebih kecil dari 5.5 inci, karena smartphone ini terlihat mudah digenggam dengan satu tangan. Sedangkan untuk sektor baterai, kabarnya Mi 5c memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh yang sangat awet.

Keiritan baterai Xiaomi Mi 5c tak lepas dari pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 2.2 Ghz. Dilansir dari gizchina.com, smartphone ini juga memiliki memori internal 64GB dan Ram berkapasitas 3GB. Hadirnya chipset Snapdragon 625 membuat performa Xiaomi Mi 5c setara dengan Xiaomi Redmi Note 4 ataupun Xiaomi Redmi 4 Prime yang sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 625. Selain itu, tersedia pula sistem operasi MIUI 8. Sayangnya kami belum mengetahui OS Android yang dipakainya.

Semoga smartphone ini dirilis dengan membawa OS Android Nougat, sehingga performa multitasking dan mobile gamingnya semakin powerfull. Kemudian untuk sektor fotografi, Xiaomi Mi 5c dikabarkan memiliki kamera belakang beresolusi 12 Megapixel dan tersedia kamera depan 8 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya. Meski resolusinya lebih rendah dibandingkan milik Redmi Note 4 ataupun Redmi 4 Prime, namun kualitas kamera Xiaomi Mi 5c akan satu tingkat lebih unggul.

Desain Xiaomi Mi5c | Sumber : Weibo

Smartphone ini diposisikan diatas Redmi Note 4 ataupun Redmi 4 Prime, sehingga harganya akan sedikit lebih mahal. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan Xiaomi Mi 5c. Seharusnya smartphone ini dirilis sebelum Xiaomi Mi6 yang kabarnya akan dirilis pada bulan Maret atau April 2017.