Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 5s Terlihat Di Geekbench, Mau Tau ?

Detekno.com – Alcatel sedang menyiapkan beberapa smartphone untuk dipamerkan pada ajang MWC 2017, dan salah satunya adalah Alcatl Idol 5S. Spesifikasi smartphone ini telah bocor pada benchmark yang dilakukan Geekbench. Dimana smartphone ini terlihat memakai nama TCL Alcatel Idol 5S dan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai chipset Mediatek Helio P20 yang dipacu processor berkecepatan Octa Core 1.69 Ghz.

Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 5s

Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 5s 

Hadirnya sistem operasi Android Nougat 7.0 akan meningkatkan kestabilan dan performa multitasking Alcatel Idol 5s. Terlebih smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 3GB, sehingga performa multitaskingnya semakin powerfull dan bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T880MP2 yang terintegrasi pada chipset Mediatek Helio P20. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai dan memori internal smartphone ini.

Rumor yang beredar mengatakan smartphone ini memiliki layar Amoled berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Apabila terbukti benar, maka layar Alcatel Idol 5s lebih besar dibandingkan layar Alcatel Idol 4s yang mengusung layar 5.5 inci dengan resolus 1440 x 2560 pixels. Menurut kami, spesifikasi Alcatel Idol 4s juga satu tingkat lebih tinggi, karena smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan processor berkecepatan Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53).

Belum diketahui resolusi kedua kamera Alcatel Idol 5s. Sebagai pembanding, Alcatel Idol 4s mengusung kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash, dan kemampuan merekam video 4K 2160@30fps. Sedangkan untuk bagian depan, Alcatel Idol 4s mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash. Semoga kamera Alcatel Idol 5s lebih baik, sehingga mampu menghasilkan foto lebih tajam dan video lebih jernih.

Kabarnya Alcatel Idol 5s hanya memiliki satu kamera belakang. Pasalnya chipset Mediatek Helio P-Series belum mendukung teknologi dual kamera. Untuk membuktikannya kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dirilis secara resmi pada ajang MWC 2017 yang berlangsung mulai tanggal 26 Februari mendatang. Semoga smartphone ini membawa lebih banyak kejutan, sehingga mampu bersaing melawan smartphone Android buatan Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dll.