Bocoran Sharp Aquos S1 dan Aquos S2 Mirip Essential Phone?

Detekno.com – Sharp tak asing dengan smartphone bezel-less, karena mereka menjadi yang pertama di dunia memasarkan smartphone bezel-less bernama “Sharp Aquos Crystal. Nah kali ini Sharp dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone bezel-less terbarunya, yaitu Sharp Aquos S1 dan Sharp Aquos S2. Keduanya dipersiapkan untuk bersaing dikelas menengah kebawah, karena chipset yang dipakainya menggunakan Snapdragon 630 dan Snapdragon 660.

Sharp Aquos S1

Bocoran Sharp Aquos S1

Kita awali dari Sharp Aquos S1. Kehadiran smartphone ini sudah terlihat melalui bocoran foto yang memperlihatkan tampak depan Sharp Aquos S1. Terlihat desian smartphone ini mirips dengan Essential Phone yang sama-sama memiliki konfigurasi kamera depan serupa. Kamera depannya berada pada tengah-tengah layar atas, sehingga memberikan tampilan lebih unik. Kabarnya layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci dengan aspek rasio 17:9 serta resolusi Quad HD.

Menurut phandroid.com, Sharp Aquos S1 juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang membuatnya bertenaga dan irit baterai. Kabarnya smartphone ini tersedua dalam dua varian memori berbeda, yaitu Ram 4GB + Internal 64GB dan varian Ram 6GB + Internal 64GB. Selain itu, tersedia pula tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari dan ditempatkan pada bagian bawah Sharp Aquos S1. Teknologi dual kamera juga dikabarkan menjadi bagian dari kehebatan Sharp Aquos S1.

Sharp Aquos S2 Terbaru

Bocoran Sharp Aquos S2

Beralih ke Sharp Aquos S2, smartphone ini dikabarkan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut dioptimalkan oleh Ram berkapasitas 6GB atau 4GB yang membuat performanya semakin powerfull. Kemudian untuk layarnya dibentangkan seluas 5.5 inci dan memiliki resolusi 2040 x 1080 pixels. Menariknya, Sharp Aquos S2 terlihat tidak memiliki bezel pada bagian bawahnya, sehingga kemungkinan smartphone ini mengadopsi teknologi under-glass fingerprint sensor yang sebelumnya telah diperkenalkan pada smartphone konsep buatan Vivo.

Kemungkinan besar gambar diatas hanya sebatas konsep. Namun apabila terbukti benar, maka Sharp satu langkah di depan Samsung dan Apple dalam membuat smartphone dengan teknologi under-glass fingerprint sensor. Mari kita tunggu saja kebenarannya ketika Sharp merilis smartphone terbarunya pada tanggal 8 Agustus 2017.