Bocoran Nexus Sailfish Usung SD 820 Dan Layar 1080p

Detekno.com – Nexus memang menjadi salah satu smartphone andalan dimana memang unggul dalam sisi update sistem operasi karena besutan Google sendiri. Beberapa waktu lalu memang infromasi seputar seri Nexus terbaru muncul dimana hampir dipastikan HTC yang akan memproduksinya, bocoran lain mengatakan bahwa seri ada 2 buah perangkat berbeda.

Seri pertama yaitu Nexus Sailfish dengan layar lebih besar daripada seri kedua bernama Nexus Marlin. Dilansir dari GSMArena (25/7/2016) bocoran spesifikasi Nexus Sailfish terungkap dari file build prop yang di publikasikan oleh akun Twitter Evan Blass @evleaks. Bagi yang kurang familier dengan Android mungkin akan sedkikit sudah memahami apa itu Build prop.

Bocoran Nexus Sailfish

Bocoran Nexus Sailfish | Source : @evleaks

Definisi secara singkat Build prop adalah file yang biasanya memegang peranan untuk beberapa konfigurasi dan pengaturan internal. Fungsinya adalah mengungkapkan apa saja hardware didalam perangkat dan  tujuan penggunaan hardware itu sendiri.

Fungsi Build prop juga dapat mengungkap dan menjelaskan detail spesifikasi Nexus Sailfish. Jika membaca text build prop dapat dilihat dengan jelas spesifikasi ponsel ini. Untuk processornya akan menggunakan arsitektur ARM64-V8A. Sedangkan soal chipset dituliskan “msm8996” dimana merujuk pada seri chipset Qualcomm Snapdragon 820 SoC.

Tentunya Snapdragon 820 menyajikan performa yang mumpuni dan dipakai beberapa seri Flagship masa kini. jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa performa Nexus Sailfish tak akan mengecewakan nantinya. Rumor lain mengatakan bahwa saudaranya Nexus Merilin akan menggunakan chip ini atau ditingkatkan menjadi Snapdragon 821.

Nexus Sailfish

Nexus Sailfish

Ponsel ini juga akan mengusung bantang layar 5.2 inch yang memang menjadi menyamai beberapa seri flagship dari lain seperti Sony Xperia Z5, HTC 10 maupun Nexus 5X. Kepadatan pixel layarnya sendiri mencapai 420 ppi sehingga performa layarnya dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Soal resolusi akan mengusung Full HD, nampaknya si standar ya sob karena kebanyakan flagship maupaun seri mid end memakainya. Tapi bagi sebagaian orang memang resolusi Quad HD masih menjadi dambaan karena masoih tergolong sedikit yang menyajikanya. Untuk deteknokers yang masih penasaran dengan seri Nexus terbaru ini terus simak update beritanya hanya di detekno.


Advertisement