Bocoran Microsoft Lumia 650 Akhirnya Muncul

Detekno.com – Rumor dibuatnya Microsoft Lumia 650 memang cukup santer terdengar mulai bulan Oktober lalu. Ponsel ini pertama muncul dengan warna hitam dan belum diketahui spesifikasi pasti. Kali ini kabar dari Microsoft Lumia 650 kembali mencuat karena gambar desain ponsel berwarna putih yang beredar di situs Baidu. Memang kemunculan Lumia 650 sedikit mengejutkan berkat warna putih nan elegan yang diusungnya.

Sebenarnya dari segi desain tak jauh beda dengan warna hitam yang gambarnya sudah beredar luas di dunia maya. Microsoft Lumia 650 sendiri menjadi ponsel keempat yang dibekali operasi sistem Windows 10 setelah sebelumnya Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550 yang terlebih dahulu dirilis. Kehadiran ponsel Windows 10 seri terbaru ini tentunya membuat penasaran baik dari segi performa OS nya.

Microsoft Lumia 650

Microsoft Lumia 650

Windows 10 mobile memang sudah dinantikan Lumia fans dimana kebanyakan masih memakai OS dibawahnya seperti varian Windows 8 maupun 7 phone. Tak hanya dari segi OS, spesifikasi yang ditawarkan juga mumpuni sob dan dapat digunakan dengan nyaman saat aktivitas harian. Mengusung bentang layar 5 inch mampu mengguli seri Lumia 550 yang hanya dibekali layar lebih kecil 4.7-inch.

Sayangnya layar yang ditawarkan Microsoft Lumia 650 masih kalah dengan seri Lumia 950 yaitu 5,2 inch dan Lumia 950 XL yaitu 5.7 inch. Seperti lansiran dari PhoneArena (16/12/2015) layar ponsel ini mendukung resolusi HD 720 x 1280 piksel jadi untuk menikmati media hiburan maupun beraktivitas tergolong nyaman. Memang resolusi yang diusung tergolong masih kalah dengan kedua seri Lumia 950 yaitu Quad HD.

Desas desus yang terdengar ponsel ini akan dilindungi dengan proteksi Gorilla Glass sehingga tahan terhadap berbagai jenis goresan. Spesifikasi secara lengkap memang belum dimunculkan oleh pihak Microsoft, namun bocoran dari situs Nokia Power User menyatakan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan chipset berperforma yaitu Snapdragon 410.

Sedangkan untuk kamera depan akan mengusung 8 MP yang mungkin kurang maksimal namun inii hanyalah spekulasi yang tersebar di dunia maya dan belum jelas kepastianya. Untuk kamera depan sendiri kemungkinan akan mengusung 5 MP. Untuk spesifikasi Microsoft Lumia 650 lebih detail deteknokers nampaknya harus sabar mengunggu hingga ponsel ini diperkenalkan ke publik.