Bocoran Mengenai Ukuran Layar Microsoft Surface Pro 4


Detekno.com – Bersaing dengan Apple iPad Pro yang mengusung layar berukuran 12,9 Inches, Microsoft Surface Pro 4 yang merupakan penerus Surface Pro 3 dikabarkan mengusung 2 layar yang besar. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi yang sedang menanti-nantikan banyak perubahan dari generasi terbaru tersebut.

Microsoft Surface Pro 4 sendiri akan diresmikan berbarengan dengan Microsoft Lumia 950, Lumia 950 XL dan Microsoft Band 2 pada tanggal 6 Oktober 2015 di New York (Amerika Serikat). Rumor yang berlanjut sampai sekarang mengatakan bahwa Microsoft akan menghadirkan 2 versi layar Surface Pro diantaranya 12 Inches dan 14 Inches beresolusi Quad HD (1440 x 2160 Pixels). Kerapatan pixelsnya dikabarkan akan sebesar 185 ppi, hal ini seperti detekno.com kutip dari Phonearena (03/10/2015).

Bocoran Mengenai Ukuran Layar Microsoft Surface Pro 4

Bocoran Mengenai Ukuran Layar Microsoft Surface Pro 4 | Sumber : Phonearena

Rumor Microsoft Surface Pro 4 yang lain menyebutkan bahwa ia akan tampil dengan desain tanpa bezel, yang membuatnya akan tampak lebih elegan dan modern karena tampil dengan full layar. Selain itu ia akan membawai Chipset dari Intel yakni Skylake Core. Kapasitas RAM nya tak tanggung-tanggung nih sob, ia bakal didukung oleh RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan 500 GB. Microsoft Surface Pro 4 sudah berjalan di Windows 10.

Rencana Microsoft lainnya untuk Surface Pro adalah ia akan memiliki desain yang lebih apik dari Surface Pro, walau desainnya di rombak lebih baik namun Surface Pro 4 masih mendukung beberapa aksesoris Surface Pro 3 dari Docking dan Cover jadi sobat deteknokers tak perlu repot-repot membeli aksesoris docking dan cover jika sebelumnya sudah memakai Surface Pro 3. Microsoft Surface Pro 4 juga akan membawai Stylus terbaru, ini adalah hasil dari akuisisi Microsoft terhadap perusahaan asal Israel yakni N-Trig yang bergerak di bidang teknologi stylus.

Nantinya Microsoft Surface Pro 4 juga akan memakai Browser Microsoft Edge terbaru dan ia akan cocok dioperasikan dengan New Stylus dari Microsoft Surface Pro 4. Tablet Windows 10 terbaru ini tentu sangat cocok untuk menunjang kegiatan bisnis sobat deteknokers, karena ia ramah untuk dibawa kemana saja dan mudah untuk dioperasikan.

Terlebih ia juga sudah menyediakan beberapa aplikasi dari Microsoft seperti Office, Excel dan aplikasi pendukung lainnya yang biasa dipakai oleh para karyawan dan pelajar dalam menyelesaikan tugasnya. Jika benar ia akan mengusung 2 versi layar yang berbeda, maka ini adalah terobosan terbaru dari Microsoft yang tak ingin kalah dengan pesaingnya yakni Apple yang sebelumnya sudah meresmikann Apple iPad Pro terbaru dengan layar yang lebih besar.


Advertisement