Bocoran Konsep Asus Z2 Poseidon Ponsel Gaming Extreme

Banner

Detekno.com – Perangkat gaming memang selalu menyedot perhatian orang karena sisi spesifikasi hardware yang tinggi. Namun pernah terpikirkan oleh deteknokers jika suatu hari nanti kualitas gaming kelas atas dapat dinikmati dari ponsel? Dilansir dari situs GizmoChina (3/2/2016) seorang konsep desainer smartphone yang menyebut dirinya Hege telah menerbitkan rancangan ponsel yang berkonsep Extreme Gaming.

Seri ponsel ini kabarnya bertajuk Asus Z2 Poseidon yang memang bernar benar membawa spesifikasi dan tincian layaknya perangkat gaming kelas atas. Hege menerapkan Cooling sistem yang jarang dipakai di produk lainya karena memanfaatkan Fujitsu loop Heat Pipe. Sistem kerjanya yaitu secara alami mendorong panas dari baterai dan komponen lain melalui pipa yang dipasang ditengah dan sisi ponsel ini. Semua udara panas tersebut akan dikeluarkan melalui lubang yang ditempatkan pada tiap sisi Asus Z2 Poseidon.

Asus Z2 Poseidon

Asus Z2 Poseidon

Menurut Hege sistem pendingin yang cukup rumit ini disebabkan Asus Z2 Poseidon akan menampilkan processor Intel Generasi berikutnya yang kabarnya akan rilis pada tahun 2017 nanti. Jika dilihat dari sisi desain Asus Z2 Poseidon memang begitu terasa aroma gamingnya. Segi desain yang memang masih membawa ciri khas seri ROG semakin memantapkan kesan ponsel extreme gaming yang dibawa Asus Z2 Poseidon.

Hege juga mengatakan bahwa Asus Z2 Poseidon akan hadir dalam 3 model berbeda dalam kemasan 6 warna berbeda. 3 varian warna ditawarkan dengan desain anodized aluminium sementara tiga lainnya akan memiliki desain Brushed Aluminium dimana terukur logo Asus pada cover belakangnya. Jika Asus Z2 Poseidon benar benar rilis tentunya memiliki desain yang benar benar berbeda jika dibandingkan dengan ponsel yang ada dipasaran.

Konsep Asus Z2 Poseidon

Konsep Asus Z2 Poseidon

Dari segi layar kabarnya akan diperkuat dengan bentang layar layar resolusi 6 inch beresolusi Quad HD. Sudah tentu untuk gaming kualitasnya mumpuni sob. Proteksi layarnya sendiri akan dibekali Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih tahan terhadap berbagai jenis goresan. Kemudian seperti yang dikatakan diatas ponsel ini kabarnya akan mendapatkan processor besutan Intel terbaru pada tahun 2017 nanti.

Soal multitasking Asus Z2 Poseidon memiliki RAM 6GB yang sudah jelas performanya melebihi ekspetasi dan sesuai dengan julukan Extreme Gaming. Peta konsep Asus Z2 Poseidon juga menyatakan media penyimpanan sebesar 256GB akan menjadi keunggulan utama. Untuk koleksi game android tentunya sangat mumpuni tanpa perlu menambahkan eksternal memori.

Sistem operasi kabarnya akan menggunakan seri Android 7.0 yang memang belum rilis saat ini. Hal yang penting adalah daya baterai raksasa 6000mAh yang menjadi fitur utama Extreme gaming. Untuk bermain game tentunya dapat bertahan jauh lebih lama dibanding rata rata ketahanan baterai smartphone saat ini. Kemudian sisi konektiftas didukung fitur Dual SIM dan USB Type-C

Asus Z2 Poseidon didesain memiliki kemampuan kamera utama 16 MP yang berfitur laser auto-focus sehingga hasil jepretan jauh lebih fokus. Fitur dual LED flash juga dapat digunakan saat minim pencahayaan. Sedangkan kamera depan dibekali 5 MP dengan LED flash sehingga cocok untuk video call maupun sekedar berselfie. Desain ponsel ini juga unik berkat 4 buah speaker yang menghadap kedepan jadi kualitas suara yang dihasilkan sangat optimal.

Memang sampai saat ini Asus Z2 Poseidon masih berupa konsep semata namun tak menutup kemungkinan pada masa depan bisa saja terealisasi. Hege mengatakan bahwa sementara desainnya adalah murni untuk kesenangan sendiri dan ia berharap mendapat perhatian oleh perusahaan seperti ASUS untuk memakai desainya. Jadi mari kita tunggu saja  apakah ponsel extreme gaming ini benar benar akan diproduksi,


Advertisement