Bocoran Harga Meizu MX5 Dengan Spesifikasi Layar Quad HD


Detekno.com – Dilansir dari gsmarena, penerus smartphone premium buatan Meizu yaitu Meizu MX5 siap diperkenalkan pada tanggal 30 Juni 2015. Sama seperti suksesor sebelumnya yaitu Meizu MX4 Pro, spesifikasi canggih sudah dimasukan untuk mempersenjatai smartphone ini. Kehebatannya bisa terlihat pada layar 5.5 inch yang dibawanya, karena mengusung layar berteknologi 2.5D dengan beresolusi Quad HD 1536 x 2560 pixels, dan kepadatan pixel mencapai -534 ppi.

Layar 2.5D milik Meizu MX5 menawarkan rasio layar sangat besar, bahkan tidak terlihat bagian tepi layarnya, Hal ini menjadikan desain M5X terlhat elegan dan tampil berbeda dibandingkan smartphone sekelasnya yang berada dikelas premium. Pengadopsian layar berteknologi 2.5D memang bukan hal yang baru, karena sebelumnya ZTE juga memasarkan ZTE Nubia Z9 dengan teknologi terebut, dan sebentar lagi akan ada Oppo yang mengaplikasikan layar tanpa bezel pada Oppo R7.

Untuk melindungi layar tersebut dari goresan dan pecah saat terjatuh, Meizu melapisinya dengan teknologi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Selain itu Meizu juga memberikan lapisan body berbahan metal dengan tombol home berbentuk lingkaran yang membuat tampilan luar Meizu MX5 lebih sempurna. Kemudian untuk sistem operasinya, sudah disediakan OS Android Lollipop dengan sentuhan user interface Flyme 5.0 yang dibuat untuk menggantikan antar muka Android Lollipop.

Konsep Desain Meizu MX5

Konsep Desain Meizu MX5

Tak hanya pemilihan komponen layar premium, smartphone ini juga dilengkapi dapur pacu terbaik dikelasnya. Meizu mengandalkan Chipset Mediatek MT6795 dengan kecepatan processor Mediatek MT6795 yang dipadukan Ram 3GB, beserta pengolahan grafis PowerVR G6200 MP4 untuk mempersenjatai dapur pacu Meizu MX5. Sayangnya, smartphone ini tak menyediaan slot memory ekternal, dan sebagai gantinya disediakan 3 pilihan memory internal sebesar 16 GB, 32 GB, dan 128 GB.

Sangat wajar apabila nantinya Harga Meizu MX5 dibanderol cukup mahal, karena dapur pacu yang dibawanya merupakan salah satu jaminan akan peforma menakjubkan smartphone asal Tiongkok tersebut. Kemudian untuk segi konektivitas, smartphone ini sudah pasti akan mengadopsi teknologi LTE sebagai konektivitas internet yang dibawanya. Sementara untuk konektivitas yang lain, terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknogi dual chanel, Bluetooth V4.1, Port MicroUSB, dan kemungkinan dilengkapi NFC.

Banyak rumor yang beredar nantinya Meizu MX5 akan dilengkapi pemindai sidik jari seperti yang dimiliki Meizu MX4 Pro. Teknologi sensor biometrik inilah yang menjadi kunci kesukesan sebuah smartphone dalam menarik minat masyarakat secara luas, karena menjadi faktor penting keamanan sebuah smatphone. Untuk membutuktikan teknologi tersebut, lebih baik kita tunggu saja sampai smartphone ini benar-benar dirilis kepasaran.

Selanjutnya untuk segi kamera, sudah disediakan kamera utama berkekuatan 20.7 Megapixel dengan fitur autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash. Sayangnya tak dijumpai teknologi OIS pada kamera Meizu MX5, namun ponsel ini tetap mampu memotret dengan kualitas sangat taja, dan bisa merekam video beresolusi Quad HD 2160p@30fps. Melihat kekuatan kamera yang dibawanya, kemungkinan harga Meizu MX5 akan dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga : Harga Xiaomi Yi, Kamera Action Termurah

Kemudian untuk kamera bagian depan, memiliki sensor lensa 5 Megapixel dengan kemampuan foto selfie, video call, dan mampu merekam video Full HD 1080p@30fps. Kamera yang dibawanya membuktikan bahwa Meizu MX5 siap bersaing melawan smartphone sekelasnya yang sama-sama memiliki kamera berteknologi canggih. Namun bisa saja spesifikasi kamera tersebut berubah, seiring waktu peluncuran smartphone ini kepasaran, jadi kita tunggu saja dengan sabar untuk membututikan bocoran spesifikasi diatas, dan mengetahui harga Meizu MX5 secara resmi


Advertisement