Bocoran Harga Huawei Mate 8 Dengan Spesifikasi Ram 4GB


Detekno.com – Huawei Mate 8 siap menjadi phablet premium terbaik ditahun 2015, seperti yang dilansir dari gsmarena smartphone Huawei Mate 8 akan diengkapi layar berukuran 6 inch dengan resolusi layar Quad HD yang meraih kerapatan pixel mencapai -490 pixel per inci. Sepetinya Huawei akan menelan ludahnya sendiri, karena sebelumnya mereka pernah memberikan statement bahwa tak akah membuat smartphone dengan resolusi layar Quad HD, atas dasar mata manusia tidak bisa membedakan jumlah pixel antar layar Full HD dan Quad HD.

Perkembangan teknologi smartphone yang terus meningkat, mau tak mau mengharuskan Huawei untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut, dan salah satunya adalah teknologi layar yang mengarah kepemakaian layar Quad HD. Terlebih seri Huawei Mate 8 merupakan sebuah phablet yang memiliki ukuran layar sangat besar, sehingga harus di imbangi dengan kerapatan pixel yang tinggi untuk menghasilkan kualitas gambar tajam, dan jernih. Selain layar Quad HD, kabarnya layar Mate 8 juga siap dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Dengan kemampuan layar premium yang dibawanya, sudah pasti harga Huawei Mate 8 akan dibanderol lebih mahal dibandingkan Huawei Ascend Mate 7 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga lebih dari 6.5 Juta Rupiah. Walaupun nantinya harga Huawei Mate 8 dibanderol sangat mahal, detekno berani jamin ponsel ini akan tetap laris manis dipasaran karena untuk dapur pacunya dilengkapi salah satu processor tercepat saat ini yaitu HiSilicon Kirin 930, yang dipadukan Ram 3 GB atau 4 GB.

Konsep Desain Huawei Mate 8

Konsep Desain Huawei Mate 8

Huawei mengikuti jejak Xiaomi, dan ZTE yang memproduksi smartphone premium dalam 2 varian berbeda, yang masing-masing dilengkapi Ram 3GB, dan Ram 4GB. Namun untuk urusan processor, Huawei lebih mengandalkan processor buatannya sendiri yang didesain dengan arisitektur 64 Bit berkecepatan Octa Core (Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53). Tak salah apabila processor HiSilicon Kirin 930 didaulat sebagai salah satu processor tersebut saat ini karena memang terbukti meraih skor benchmark tak kalah tinggi dari processor buatan Qualcomm, ataupun Samsung Exynos.

Kemudian untuk urusan memory, Huawei membagianya menjadi 2 varian berbeda yaitu memory internal 32 GB untuk versi Ram 3GB, dan memory internal 64 GB untuk Huawei Mate 8 Ram 4GB. Harga Huawei Mate 8 tersebut tentu akan berbeda-beda, dengan menyesuaikan kapasitas Ram dan memory internalnya. Tak perlu khawatir apabila yang Mate 8 yang nantinya di jual di Indonesia merupakan versi memory internal 32 GB, karena Huawei tetap menyediakan slot memory ekternal dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Performa Huawei Mate 8 semakin bertambah cepat, setelah ditambah pengolahan grafis Mali-T628 MP4 yang dimaksimalkan oleh sistem operasi Android Lollipop V5.1 dengan tampilan antar muka Emotion UI 4.0. Kemudian untuk sektor konektivitas, sudah dipersenjatai teknologi 4G LTE Cat 6 yang melaju pada kecepatan 300 mbps, dan upload 50 mbps. Selain itu smartphone ini, juga dilengkapi fitur Dual Sim yang mengadopsi kartu sim berjenis nano sim yang keduanya bisa aktif secar bersamaan.

Tak ketinggan konektivitas nirkabel Wifi berteknologi Dual Chanel, NFC, Bluetooth V4.1, dan Port MicroUSB juga dimasukan kedalam Huawei Mate 8. Sementara untuk akses navigasinya, mengandalkan teknologi A-GPS dan Glonass. Sayangnya belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai yang diusung smartphone ini, namun kemungkinan akan mebawa baterai jumbo berukuran lebih dari 3000 mah, karena Huawei Mate 8 memiliki layar beresolusi Quad HD.

Sementara itu, untuk sektor kamera sudah dilengkapi kamera canggih berkekuatan 20.7 Megapixel dengan fitur autofocus dan dual LED Flash. Kamera tersebut sama seperti yang dimilki Meizu MX5 yang akan dirilis hampir bersamaan dengan Huawei Mate 8. Kemampuan kamera yang bisa merekam video 4K tersebut, semakin menakujubkan setelah ditambah fitur bawaan yang membuatnya bisa memotret dengan standarisasi kamera DSLR sehingga kualitasnya sangat menakjubkan.

Baca Juga : Bocoran Harga Meizu MX5 Dengan Spesifikasi Layar Quad HD

Sedangkan untuk kamera depan Huawei Mate 8 memiliki lensa berkekuatan 8 Megapixel dengan opsi merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel, jadi sudah jelas kemampuan kameranya sangat cocok digunakan untuk berfoto selfie ataupun video call. Dengan kedua kamera canggih yang dibawanya, dapat dipastkan harga Huawei Mate 8 akan dibanderol sangat mahal, namun untuk mengetahui harga smartphone ini lebih baik kita tunggu saja perilisan resminya pada Quartal ketiga tahun ini


Advertisement