Bocoran Desain Samsung Galaxy J1 (2016)


Detekno.com – Keberhasilan yang pernah di raihnya di tahun lalu dengan ponsel low entry miliknya yang di namai sebagai Samsung Galaxy J1 tidak berhenti sampai di situ saja. Rumor akan generasi terbaru darinya pun gencar di berbagai media, dan mengikuti kebocoran yang pernah kita ungkap, kali ini menurut laman informasi phonearena, menyatakan kalau dirinya berhasil mendapatkan bocoran terbaru akan keberadaan susessor dari Galaxy J1 dalam bentuk desain.

Bisa sobat deteknokers lihat sendiri pada gamabr dibawah, disitu terlihat desain khas samsung yang mengenakan satu tombol fisik dengan bentuk persegi panjang dan di sisi kanan plus kiri di desain dalam bentuk setengah lingkaran. Kemudian untuk panel tombol volume terletak di sisi samping kiri dan tombol power di bagian kanan, dengan navigasi yang di buat sedemikian rupa, sudah barang tentu deteknokers dapat menjangkaunya secara mudah menggunakan satu tangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber : PhoneArena

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber : PhoneArena

Apalagi di tambah dimensi ukuran yang sangat pas di genggaman, membuat sobat akan lebih mudah untuk membawanya pergi kemana saja dan kapan saja tanpa perlu membutuhkan ruang luas dalam menyimpannya. Beberapa opsi pilihan warna tampak di berikan oleh samsung, diantaranya putih, hitam dan emas. Ketiganya memang terlihat standard, tetapi paling tidak akan memberikan nuansa bebreda pada setiap pemilihan warna yang di lakukan oleh si calon pembeli nantinya.

Kepuasan soal visual juga tampaknya akan bertambah, pasalnya Samsung Galaxy J1 (2016) di berikan bekal panel lebih besar dari bentang 4,3 inch yang dimiliki oleh pendahulunya, tetapi untuk versi 2016, samsung menggunakan layar 4,5 inch. Tapi sayangnya untuk kulitasnya terbilang sama, karena masih menggunakan 480 x 800 pixel. Kemudian pada sektor dapur pacu, versi terbaru diperkuat adanya Exynos 3475 dengan empat core processor, yang dijalankan bersama RAM 1GB.

Sehingga bisa dipastikan untuk multitasking, deteknokers bisa melakukannya secara lancar. Begitu juga pada sat menjalankan aplikasi serta fitur yang bawaan yang ada tanpa ada kendala, sama halnya dengan Galaxy J1 versi 2015. Sedangkan pada sisitm operasi, Samsung Galaxy J1 dijalankan di atas OS Android v5.1 (Lollipop) yang dijadikannya sebagai dasar Touchwiz UI khas samsung, dan harapannya semoga saja pada versi 2016, kita nantinya sebagai pengguna bisa merubah tampilan thema, sehingga tidak jenuh dengan menu yang itu-itu saja.

Apakah sobat deteknokers tertarik untuk dapat memilikinya ? Kita tunggu saja kedatangannya, karena bila berkaca akan kemunculan pendahulunya yang masuk pada bulan januari, jadi kemungkinan besarnya Samsung Galaxy J1 (2016) juga akan dirilis dalam waktu dekat. Dan semoga harga samsung Galaxy J1 tidak jauh dari harga yang terlbel pada Galaxy J1 2015, agar nantinya mudah dijangkau oleh semua kalangan.


Advertisement