Bocoran Desain Samsung Galaxy A3 and Galaxy A5 (2016 Edition)

Banner

Detekno.com – Tahun 2016 sepertinya akan dibanjiri oleh smartphone metal, seperti 2 smartphone besutan Samsung ini yaitu Galaxy A3 dan Galaxy A5 2016 Edition. Keduanya siap meneruskan kesuksesan seri sebelumnya dengan membawa material metal dan lapisan kaca pada bagian belakang, yang kemungkinan merupakan lapisan kaca Gorilla Glass seperti yang dipakai Galaxy Note 5 dan Galaxy S6. Selain itu, keduanya juga dikabarkan akan dilengkapi spesifikasi hardware lebih canggih dengan mengusung chipset Samsung Exynos Octa Core 64 Bit.

Bocoran Desain Samsung Galaxy A3 and Galaxy A5 (2016 Edition)

Desain Samsung Galaxy A3 and Galaxy A5 (2016 Edition) | Foto :[email protected]

Desain Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 2016 Edition yang sobat lihat pada gambar diatas merupakan bocoran yang dikeluarkan oleh akun tweeter @sleaknow. Dimana pada gambar tersebut terlihat bahwa kedua smartphone ini memiliki sebuah tombol fisik dibagian tengah, lalu pada bagian bawah sudah ada lubang speaker, port microUSB 2.0, dan lubang jack audio 3.5mm. Untuk ukuran layarnya sendiri, kabarnya tetap dibekali layar 4.5 Inci (Galaxy A3), dan layar 5 Inci (Galaxy A5).

Secara sekilas, desain kedua smarphone ini memang terlihat lebih mewah dibandingkan seri sebelumnya. Apalagi pada bagian back cover telah dilapisi kaca Gorilla Glass yang membuatnya tampak lebih mewah dan terkesan lebih premium. Sayangnya hal ini akan membuat Galaxy A3 dan Galaxy A5 2016 Edition memiliki baterai yang tidak bisa dilepas, karena pastinya akan didesain unibody seperti yang Samsung berikan pada Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesfikasi Samsung Galaxy A3 2016 Edition. Namun pada informasi sebelumnya telah terkuak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A5 2016 Edition melalui situs GFXBench. Dimana smartphone ini kabarnya akan memiliki layar 5.2 ini beresolusi Full HD dan ditenagai chipset Exynos 7 dengan processor Octa Core 1.6 Ghz. Selain itu, disediakan pula GPU Mali-T720, Ram 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy A5 2016 Edition akan membawa kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Kemudian untuk sistem operasinya masih memakai Android 5.1, serta dilengkapi konektivitas seperti Bluetooth v4.1, Wifi, dan NFC. Walaupun belum bisa dipastikan kebenarannya, namun bocaran spesifikasi Galaxy A5 2016 Edition tersebut, sudah pasti lebih bertenaga dibandingkan spesifikasi Galaxy A5 generasi pertama yang mengandalkan Chipset Snapdragon 410.

Desain Back Cover

Desain Back Cover | Foto : @sleaknow

Samsung Galaxy A3 (2016 Edition) dan Samsung Galaxy A5 (2016 Edition) kemungkinan akan dirilis pada bulan Desember mendatang, seperti strategi yang Samsung lakukan ketika merilis Galaxy Note 10.1 (2015 Edition). Semoga saja harga kedua smartphone ini dibanderol tak berbeda jauh dari seri sebelumnya, dimana untuk Galaxy A3 dibanderol 3 Jutaan, sedangkan untuk Galaxy A5 sekitar 4 Jutan. Namun untuk memastikan kebenaran spesifikasi dan harga kedua smartphone tersebut, mari kita sama-sama menantikan kehadiran keduanya dalam waktu dekat ini.


Advertisement