Bocoran Desain Oppo R7 Dengan Bezel Super Tipis


Detekno.com – Dilansir dari Phonearena, smartphone terbaru dari Oppo yaitu Oppo R7 siap dirilis pada bulan Mei mendatang. Dilihat dari bocoran gambar desainnya, menunjukan bahwa Oppo R7 memiliki desain sangat tipis, sama seperti pendahulunya Oppo R5. Bahkan dikatakan desainnya lebih tipis dari Oppo R5 yang memiliki ketebalan 4.85 mm, dan untuk saat ini masih memegang rekor sebagai smartphone Android tertipis didunia.

Dari bocoran yang didapatkan, Oppo R7 memiliki layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi Full HD 1080 pixels, berarti kerapatan pixel layarnya akan mencapai -424 ppi. Seperti pendahulunya, layar tersebut juga menggunakan panel Amoled yang menawarkan gambar lebih natural, dan terlihat lebih tajam dibandingkan layar IPS pada umumnya. Untuk melindung layarnya, Oppo juga memberikan lapisan Gorilla Glass 4.

Sementara itu dari segi hardwarenya, akan mengadandalkan sebuah processor Octa Core 64 Bit yang berasal dari Chipset Mediatek MT6795. Processor tersebut sama seperti yang dipakai HTC Oen M9 Plus, dan terbukti sangat bertenaga dalam mengelola aktivitas mulitasking dan mobile gaming. Kemudian untuk Ramnya dibekali Ram berukuran 2 GB, dan GPU PowerVR G6200 sebagai pengolahan grafisnyaGambar Oppo R7Gambar Oppo R7 - 2Oppo R7

Sistem operasi Android Lollipop dengan user interface Color OS 3.0 siap mengalirkan peforma berlebih pada komponen hardaware yang dibawanya. Oppo tentu menawarkan fitur andalannya yaitu fitur Gesture yang mempermudah pengoperasian Oppo R7. Bahkan dikabarkan smartphone ini juga dilengkapi pemindai sidik jari sebagai security terbaik untuk mengamankan file-file yang terpendam didalamnya.

Kemudian untuk kameranya akan disematkan lensa berkekuatan 20. 7 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan Dual-LED Flash. Melihat kamera bagian belakangnya yang didesain rata dengan bodynya, sepertinya Oppo tak melengkapi kamera Oppo R7 dengan teknologi OIS seperti HTC One M9 atau Sony Xperia Z4. Kemudian untuk kamera bagian depan, memiliki lensa 5 Megapixel yang dioptimalakan pemrosesan Pure Image.

Banyak bocoran yang mengatakan bahwa desain Oppo R7 akan tampil tanpa adanya bezel layar. Namun nyatanya R7 tetap memiliki bezel, hanya saja sangat tipis dan memakai frame logam dengan lapisan kaca untuk melindungi bagian belakangnya. Bentuknya yang sangat tipis, membuat ponsel ini memiliki baterai berukuran sangat kecil, kabarnya Oppo R7 dibekali baterai 2000 mah, dan teknologi VOOC Charger untuk mempercepat pengisian baterainya.

Tidak ada informasi mengenai harga Oppo R7, kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dari seri sebelumnya yaitu Oppo R5 yang dibanderol di Indonesia dengan harga 6 Jutaan. Kita tunggi saja sampai ponsel ini dirilis resmi pada bulan Mei mendatang.

Sumber


Advertisement