Bocoran Desain Meizu M4 via TENNA, Mau Tau ?


Detekno.com – Smartphone Meizu terbaru yang diketahui bernama Meizu M4 telah bocor di dunia maya. Meski belum diketahui jeroan spesifikasinya, namun desain Meizu M4 telah terlihat secara jelas melalui bocoran sertifikasi TENNA. Smartphone ini terlihat memiliki casing belakang berbahan metal yang dipadukan dengan beberapa bagian berbahan plastik. Desainnya memang terlihat premiu, dan dibagian depan telah terpasang tombol home sebagai navigasi utama smartphone ini.

Desain Meizu M4

Desain Meizu M4 | Foto : Tenna.com.cn

Seperti yang kita ketahui bersama, Meizu mengadopsi sistem operasi Flyme OS yang memiliki kontrol navigasi mirip dengan iOS. Selain itu, didalamnya juga terpasang berbagai fitur untuk merubah tampilan user interface dengan beragam pilihan thema menarik. Nah yang paling menarik, kabarnya Meizu M4 akan dibekali fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi pada tombol home. Sayangnya belum diketahui jenis chipset dan processor yang terpasang didalamnya.

Sebagai pembanding, Meizu M3 mengadopsi chipset Mediatek MT6750 yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Ram berkapasitas 2GB atau 3GB. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 2.870 mAh yang tertanam dibalik bodinya. Apabila Meizu M4 terbukti memiliki Fingeprint Sensor, pastinya smartphone ini mampu mengalahkan Meizu M3 yang dipasarkan tanpa adanya fitur Fingerprint Sensor. Sedangkan untuk layarnya, kemungkinan Meizu M4 memiliki layar berukuran 5 inci layaknya Meizu M2 dan Meizu M3.

Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen entry-level, dan kemungkinan sedang dipersiapkan untuk mengalahkan Xiaomi Redmi 4 yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Kedua smartphone ini akan bersaing sangat sengit, karena keduanya sama-sama mengadopsi bodi metal yang diperkuat dapur pacu powerfull dan sama-sama memiliki fitur Fingerprint Sensor. Tak perlu khawatir soal harga, menurut gizmochina.com, smartphone ini akan dipasarkan sekitar 899 Yuan ($134).

Apabila kita rupiahkan, maka harga Meizu M4 dibanderol sekitar Rp. 1.7 Jutaan. Mungkin akan tersedia beberapa versi berbeda dengan kapasitas memori berbeda pula. Otomatis hal ini membuat harga Meizu M4 setiap tipenya akan berbeda. Sebagai informasi tambahan, Meizu telah memasarkan Meizu M3 dengan dua varian berbeda yang terdiri dari Ram 2GB + Internal 16GB dan versi Ram 3GB + Internal 32GB. Namun untuk membuktikannya, mari kita sama-sama menunggu perilisan Meizu M4 dalam waktu dekat ini.


Advertisement