Bocoran Desain Huawei V8 Tunjukan Dual Setup Camera

Detekno.com – Kini nama Huawei mungkin sering kita dengar, apalagi semenjak kemunculan ponsel flagship yang berhasil dibuat olehnya dengan serie P9, sontak nama Huawei melejit menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan oleh banyak pera pecinta teknologi smartphone dunia. Setelah kesuksesanya dalam menciptakan sesuatu yang lebih dari pada yang lain, Huawei kembali merancang sebuah perangkat smartphone dengan julukan nama Huawei V8.

Sempat pada beberapa hari yang lalu sudah kita bahas, tetapi berbeda dari apa yang pernah kami berikan terhadap sobat deteknokers sekalian, sekarang seperti dilansir dari laman Gizchina, mengatakan ada penampakan dari yang terbaru milik huawei ini, dimana deteknokers sendiri bisa lihat pada sample gambar dibawah ini, tampak nyata akan desain Huawei V8 dengan menggunakan dual setup camera sama dengan Huawei P9, hanya saja pada sisi kanan tidak terlihat akan branding Leica.

Desain Huawei V8 | Sumber : Weibo

Desain Huawei V8 | Sumber : Weibo

Hal ini tentunya menjadi satu pertanyaan besar, apakah pada perangkat smartphone terbarunya ini Huawei tidak akan menggandeng produsen optik besar tersebut ? ataukah huawei memiliki teknologi yang dipatenkan sendiri ? namun terlepas dari pertanyaan yang kami katakan tadi, yang jelas adanya dual setup kamera akan memberikan pengaruh cukup besar terhadap hasil akhir nantinya, baik itu dalam jepret foto maupun ketika sobat mengabadikan momen dalam bentuk rekam video.

Kedua aktifitas tersebut pastinya akan lebih menyenangkan, terlebih di sisi kiri ada dual LED Tone Flash dan satu lubang yang diperkirakan bakal ditempati oleh laser autofokus, agar nantinya para pengguna bisa mendapatkan titik fokus hanya dalam hitungan detik saja. Kemudian di sisi bawahnya, ada satu lubang cekung dengan jarak lumayan dalam dari permukaan, yang mana sudah barang tentu sobat deteknokers sendiri bisa menyimpulkan bahwa yang ini merupakan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari.

Selain desain terbaru pada bagian belakang yang dipertontonkan oleh Weibo, menurut kabar terakhir yang kami dapatkan dari sumber terpercaya, Huawei V8 sendiri akan hadir dalam dua varian berbeda, yang dibedakan atas daasar kemampuan layar 5,5 inch yang di usungnya. Versi pertama dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga 1080p, sedangkan versi kedua akan tampil dengan visual layar yang lebih tinggi serta lebih jernih plus tajam dengan resolusi maksimal mencapai 2K.

Sertifikasi TENAA Huawei V8

Sertifikasi TENAA Huawei V8

Kemudian di sisi lain, ada pada bagian dapur pacu. Pada versi tertinggi nantinya akan mengusung chipset Kirin 950 yang berisi processor berkecepatan 2.5GHz, dan untuk varian terendah menggunakan chipset berkecepatan 2.3Ghz, sekalipun perbedaannya hanya terpaut beberapa angka saja, tetapi sudah barang tentu akan berimbas terhadap performa yang dihasilkan. Lantas di sisi fotografi, pada bagian utama tersemat dua lensa kamera 12 Megapixel, kemudian di lini depan tersaji kamera selfie 8 Megapixel.

Lalu menyoal akan harga Huawei V8, disebutkan pada sebuah halaman media diluar sana, smartphone terbaru dari Huawei ini mulai dijual dengan banderol 3.499 Yuan atau bila kita jadikan kedalam kurs rupiah, harganya menjadi kisaran Rp.7 jutaan ? mahal juga yah sob, tapi apa nantinya kemampuan serta keunggulan yang dimiliki oleh Huawei V8 sepadan dengan harganya ? kita nantikan saja bersama-sama sampai dengan waktu perilisan itu tiba, yang setidaknya akan dilaksanakan pada bulan ini.


Advertisement