Bocoran Desain HTC Bolt, Tampil Tanpa Jack Headset 3.5mm

Banner

Detekno.com – Sebentar lagi HTC akan merilis smartphone Android terbarunya, yaitu HTC Bolt. Desain smartphone ini telah bocor di dunia maya dan memperlihatkan desain mewah dengan balutan bodi metal yang mengelilingi setiap sisinya. Pada bagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari (Fingerprint Sensor). Selain itu, tersedia pula dua tombol capacitive yang terdiri dari back dan recent app. Sedangkan pada bagian belakang terlihat list Antena yang mempercantik tampilan luar smartphone ini.

Desain HTC Bolt

Desain HTC Bolt | Foto : Gsmarena.com

Desain HTC Bolt yang kami lansir dari gsmarena.com memperlihatkan port USB Type-C pada bagian bawah smartphone ini. Menariknya, smartphone ini tak memiliki port Jack Headset 3.5mm. Itu artinya HTC mengikuti jejal Apple, LeEco, dan Motorola yang terlebih dahulu merilis smartphone tanpa adanya jack headset tersebut. Mungkin hal ini dilakukan agar desain HTC Bolt semakin tipis dan memberikan ruang lebih untuk komponen hardware yang terpendam didalamnya.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai chipset chipset dan processor yang tertanam didalamnya. Namun smartphone ini dikabarkan memiliki Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal yang terpasang pada samping smartphone ini. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang otomatis akan mengoptimalkan performa dapur pacu smartphone ini.

Nah yang tak kalah menarik, HTC Bolt memiliki teknologi Audio BoomSound yang akan bekerja apabila penggunanya mendengarakan musik melalui headphone atau headset. Sedangkan untuk bagian layar, smartphone ini dikabarkan memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 401 ppi, sehingga tampilan layarnya akan terlihat jernih dan tajam. Semoga saja hal ini membuat harga HTC Bolt dibanderol lebih terjangkau, karena belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD.tampak-samping-desain-htc-bolt

tampak-bawah-desain-htc-bolt

Desain HTC Bolt | Foto : Gsmarena.com

Kamera belakang 18 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video 4K menjadi salah satu kelebihan utama smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Dual LED Flash untuk mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light. Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 8 Megapixel untuk memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie. Sayangnya kami belum mengetahui tanggal perilisan dan harga HTC Bolt secara resmi, namun kabarnya smartphone ini akan segera dirilis secara global.


Advertisement