Bocoran Desain HTC 10 (HTC One M10) Terbaru

Detekno.com – Bila kita bicarakan rumor, bisa dibilang memiliki perkembangan yang cukup pesat. Hal ini dirasakan pada generasi penerus dari salah satu ponsel cerdas garapan HTC. Seperti dilansir dari laman GSMarena, nama baru kembali muncul ke permukaan. Diketahui penerus dari HTC One M9 akan memiliki nama HTC One M10. Akan tetapi menurut rumor terbaru mengatakan bahwa perangkat ponsel terbarunya tidak menyandang nama tersebut, diberithukan pada tweet Evan Blass, memiliki sebutan nama sebagai HTC 10.

Adanya pernyataan tersebut pastinya cukup membuat bingung kebanyakan orang diluar sana. Diperkirakan perubahan nama yang dilakukan HTC tidak semata-mata merubah nama, tetapi kelihatannya disini HTC ingin memunculkan sesuatu lebih fresh ketimbang perangkat smartphone yang pernah dirinya luncurkan. Selain itu, kabar terakhir yang kami dapat. HTC One M10 atau HTC 10 diberikan bekal kamera 12 MP, yang di klaim oleh HTC bakal memiliki sesuatu yang lebih menarik ketimbang lensa kamera generasi terdahulu.

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Tak hanya itu saja, adanya ukuran kamera yang dibawanya juga memunculkan pertanyaan, yakni menurut sepengetahuan kita ukuran kamera yang dibawa oleh HTC 10 ini bisa dibilang sama dengan apa yang dimiliki oleh suksessor Galaxy S6. Terlebih dikuatkan atas klaim yang di utarakan oleh HTC pada beberapa pekan lalu soal kualitas kamera yang dibekalkan terhadap ponsel terbarunya. Kemudian soal desain, seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, desainnya juga sangat mirip dengan yang dipunya oleh Galaxy S7.

Tapi tentunya tidak sama persis, tetap memiliki ciri khas yang jauh berbeda dengan ponsel flagship terbaru besutan samsung. Sedangkan pada spesifikasi lain dengan menyesuaikan bocoran yang ada, disebutkan HTC 10 diberikan bekal berupa panel layar 5,15 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai Quad HD 1440 x 2560 pixel. Disamping itu, untuk memperkuat bagian dapur pacu. HTC mengandalkan chipset terbaru besutan Qualcomm serie Snapdragon 820 dengan performa yang tak perlu sobat ragukan lagi.

Terlebih RAM berukuran 4GB tidak lupa ditanamkan di lini dapur pacu, yang akan memastikan perjalanan multitasking maupun aplikasi yang ada terasa begitu lancar dan tanpa ada kendala. Lalu di sisi konektifitas, sudah jelas membawa fitur koneksi 4G LTE dengan kecepatan akses download maupun upload berkali-kali lipat lebih tinggi dibanding fitur koneksi 3G. Lainnya lagi, ada port USB Type-C yang merupakan port dengan kemampuan dasar dapat kita jadikan sebagai media penghubung sekaligus transfer data lebih cepat daripada microUSB v2.0 .

Dan kembali lagi menyoal desain, HTC diperlihatkan menanamkan speaker utama di bagian bawah. Selajutnya di sisi atas terdapat lubang jack audio, lalu di sisi samping atau lebih tepatkan frame bagian kanan dilengkapi 2 tombol pengaturan volume yang dibuat segaris, beserta tombol power yang disematkan dibagian bawahnya persis. Kemudian untuk mengetahui lebih jelas dan detail mengenai desain serta spesifikasi dari HTC 10, sobat bisa pantau update terbaru yang akan kami laklukan dengan mengikuti perkembangan terbaru pada laman berita di Detekno.