Bocoran Desain Frame Metal Xiaomi Mi 5 Plus

Detekno.com – Meskipun belum resmi diluncurkan ke pasaran, akan tetapi pesona dari kedua perangkat ponsel flagsip terbaru dari Xiaomi yang di juluki sebagai Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus sudah ramai dibicarakan di jagat maya. Telah banyak bocoran dan rumor yang beredar, semuanya menunjukan spesifikasi layaknya ponsel High-end lainnya, yang dapat mengantarkan siapa saja nanti pemiliknya dalam pengalaman lebih baru dari pada smartphone yang dibuat oleh pabrikan lain.

Namun tampaknya, seperti yang sudah pernah kami bicarakan waktu lalu, soal desain dari Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Plus akan hadir beda dari pada sebelumnya, pasalnya pada bagian depan akan di tanamkan satu tombol fisik seperti yang digunakan oleh salah satu kompetitor terkuat yakni Samsung. Apakah ini gaya baru, atau memiliki maksud untuk lebih memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi? yang jelas adanya panel tersebut bakal dibarengi dengan disematkannya sensor pindai sidik jari.

Desain Xiaomi Mi 5 Plus | Sumber : Timesnews, weibo

Desain Xiaomi Mi 5 Plus | Sumber : Timesnews, weibo

Dilansir dari laman timesnews, kabar terbaru mengatakan kalau dirinya berhasil dapatkan desain frame dari versi tertinggi Mi 5 atau bisa juga disebut sebagai Xiaomi Mi 5 Plus. Seperti yang sobat deteknokers lihat diatas, material metal akan dijadikan sebagai bahan utama pembuatan bagian ini. Selain itu untuk penempatan kamera utama di jelaskan akan berada pada bagian kiri atas yang dibarengi dengan LED Flash. Lalu di bagian bawah, ada “Logo MI”.

Sedangkan di sisi paling bawah menunjukan port microUSB, lubang jack audio dan lubang speaker utama. Lanjut ke sisi samping kanan terdapat 2 tombol pengaturan volume, lalu di bagian bawahnya lagi disematkan tombol power. Dan ada satu lagi yang terlihat, dimana pada setia sisi pojok terlihat list berwana putih, yang dimungkinkan sebagai penguat sinyal, sama halnya dengan perangkat ponsel lainnya yang menggunakan material metal sebagai bahan utama pembuatan seluruh bagian body miliknya.

Sementara itu saja bocoran desain dari Xiaomi Mi 5 Plus. Kemudian untuk spesifikasi lainnya, menurut informasi terakhir yang kami dapat, ponsel flagship versi tertinggi dari Xiaomi ini bakal di bekali panel layar dengan bentang 5,5 inch atau 5,7 inch, yang diberikan kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi 2K, yang akan memastikan pengguna nantinya dapat menikmati segala macam konten multimedia baik itu video ataupun game lebih puas dan pastinya lebih tajam serta kaya akan warna.

Tidak lupa, Xiaomi juga melengkapi bagian ini bersama lapisan pelindung berupa gorilla glass. Beralih ke sektor fotografi, 2 kamera resolusi tinggi dibenamkan pada bagian depan dengan 8MP, dan bagian utama menggunakan ukuran 2 kali lipat lebih besar atau lebih tepatnya sebesar 16MP, yang dipastikan dari kedua lensa kamera yang digunakan bakal lebih mantap dalam menghasilkan foto maupun rekam video.

Frame Metal Xiaomi Mi 5 Plus | Sumber : Timesnews, weibo

Frame Metal Xiaomi Mi 5 Plus | Sumber : Timesnews, weibo

Pindah ke dapur pacu, sama seperti yang akan digunakan oleh versi reguler dari Xiaomi Mi 5, pada versi Mi 5 Plus juga ditanamkan chipset garapan anyar dari Qualcomm serie Snapdragon 820 SoC yang dipadukan RAM 4GB untuk memberikan performa dan kinerja lebih maksimal. Konektifitas yang dimilikinya pun terbilang lengkap, mulai dari adanya Fitur Dual SIM, sambungan internet 3G & 4G LTE, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, USB On The Go, dan WIFI 802.11a / b / g / n / ac.

Lalu pada keunggulan yang di tonjolkan, paling hanya fingerprint sensor yang baru kami ketahui, sedangkan pada kapasitas baterai atau spesifikasi lainnya, sobat bisa ketahui selengkapnya pada update selanjutnya di laman berita di Detekno. Oiya, untuk perkiraan harga Xiaomi Mi 5 Plus, akan dilepas pada banderol 2500 Yuan, yang bila kita jadikan kedalam rupiah berkisar 5,2 jutaann.


Advertisement