Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016)


Detekno.com – Rasanya tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat sebuah smartphone. Seperti ponsel cerdas terbarunya yang sebelumnya sudah kami bahas akan kehadiran suksessor yang dinamai Samsung Galaxy J1 (2016). Menariknya kali ini dikutip dari laman phonearena, bocoran desain generasi penerus dari J1 telah bocor dalam sebuah tweet yang di publishkan oleh @sleaknow. Tidak ada yang terlihat berbeda jika dilihat dari desain.

Samsung masih menggunakan desain yang sangat khas, dimana pada bagian bawah layar terdapat 2 tombol capasitive button dan 1 tombol fisik yang berada pada bagian tengah. Pada gambar dibawah ini juga menunjukan kalau penempatan port microUSB terletak pada bagian bawah tombol fisik. Tidak hanya itu saja, pada tweet tersebut juga mnyatakan beberapa spesifikasi kunci, yang memang benar adanya jika suksessor Galaxy J1 ini dihadirkan dalam kelas entry level.

Desain Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber: Phonearena, @sleaknow

Desain Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber: Phonearena, @sleaknow

Untuk spesifikasi yang di bawa diantaranya, panel layar dengan bentang 4,5 inch yang memiliki kemampuan visual mampu menampilkan reolsui 480 x 800 pixel (WVGA Screen), yang terbilang cukup memuasakan untuk menikmati segala konten media, baik itu menonoton video ataupun bermain game. Terlebih jika dilihat dari bentang layar yang digunakan olehnya, Samsung Galaxy J1 (2016) terkesan lebih nyaman sewaktu digenggam dan digunakan dengan satu tangan.

Sedangkan mengungkap bagian ruang pacu, pada tweet S-Leak di sebutkan perangkat ponsel cerdas entry level terbaru dari samsung ini di berikan bekal chipset dari Exynos serie 3457 yang membawaih empat core processor. Kemudian untuk lebih menguatkan kinerja yang dimilikinya, pihak samsung menyematakan Mali-720 pada bagian GPU dan diperkuat oleh RAm sebesar 1GB, sehingga memungkinkan para pengguna dapat menjalankan multitasking serta aplikasi plus game secara lancar.

Lalu bicara akan tampilan user interface yang di usungnya, samsung menggunakan dasar atas Android v5.1.1 (Lollipop), yang tidak menutup kemungkinan bakal di padukan bersama Touchwiz UI, yang membuatnya tampil berbeda dari smartphone lain, karena hanya bisa sobat temukan pada smartphone yang di buat oleh samsung. Akan tetapi untuk spesifikasi lain tidak dijelaskan secara rinci, namun bila melihat balik spesifikasi yang ada pada GFXBench beberapa bulan lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber: Phonearena, @sleaknow

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016) | Sumber: Phonearena, @sleaknow

Menjelaskan ruang simpan internal yang dibawa oleh Samsung Galaxy J1 (2016) akan menggunakan kapasitas 4GB dan keungkinan besar bisa diperluas menggunakan microSD. Kemudian pada segi fotografi, tersemat dua kamera pada bagian depan dengan lensa 2MP dan 5MP pada bagian belakang. Selanjutnya menyoal harga, berdasar info yang didapatk dari Zauba, Galaxy J1 versi 2016 dibanderol Sekitar $100 atau bila kita jadikan ke dalam kurs rupiah menjadi Rp.1,3 jutaan.

Tapi untuk lebih detail lagi mengenai fitur apa saja yang akan dibawanya, dan berapa kapasitas baterai yang bakal di kenakan oleh Samsung Galaxy J1 (2016), sobat dapat ketahui selengkapnya pada laman berita selanjutnya yang ada di Detekno.


Advertisement