Bocoran Desain BlackBerry Venice Dengan OS Android


Detekno.com – Seperti yang kami lansir dari gsmarena, kabarnya Blackberry siap merilis smartphone Android bernama “Blackberry Venice” pada bulan November mendatang. Menariknya, smartphone Android yang dibuat Blackberry akan dibekali keyboard fisik Qwerty yang berbentuk slider (Geser) yang dipadukan layar sentuh berteknologi canggih, yang membuatnya terlihat mirip dengan Smartphone Blackberry Torch yang dirilis beberapa tahun lalu.

Bocoran lainnya, smartphone ini akan memakai layar lengkung layaknya Samsung Galaxy S6 Edge. Apabila terbukti benar, tentu hal ini menjadi langkah maju untuk mengembalikan kejayaan Blackberry diranah Smartphone. Bahkan kabarnya Blackberry memiliki hubungan khusus dengan Samsung sebagai pemasok layar lengkung Blackberry Venice. Namun semuanya masih sebatas rumor, dan apabila terbukti benar tentu harga Blackberry Venice akan dibanderol sangat mahal.

Desain BlackBerry Venice

Desain BlackBerry Venice

Informasi lain yang kami dapatkan, mengatakan bahwa Blackberry Venice akan memiliki layar sentuh seluas 5.4 inci dengan resolusi Quad HD. Sehingga bisa dipastikan Blackberry akan merilis ponsel Androidnya untuk kalangan premium seperti yang mereka lakukan saat merilis Blackberry Passport belum lama ini. Desain smartphone ini akan terasa lebih premium dibandingkan Smartphone Blackberry yang lain, apabila memang memakai layar lengkung 5.4 inci beresolusi Quad HD.

Selain mengandalkan teknlogi layar canggih dan sistem operasi Android Lollipop, kabarnya Blackberry Venice akan mengadopsi chpset Qualcomm Snapdragon 808 dengan processor berkecepatan Hexa Core 64 Bit. Sementara untuk kapasitas Ram nya adalah sebesar 3 GB, sehingga performanya akan mampu menyaingi LG G4 yang sama-sama mengadopsi Ram 3GB dan Processor Snapdragon 808. Kemunginan Blackberry juga menyediakan beberapa pilihan memori internal dan dukungan microSD.

Kemudian untuk sektor kamera, Smartphone Blackberry Android tersebut akan dibekali kamera utama 16 Megapixel, dan kamera selfie 5 Megapixel. Kemampuan kameranya tentu diatas rata-rata smartphone Blackberry selama ini, sehingga kemungkinan akan menyebabkan harga Blackberry Venice dibanderol sangat mahal. Sayangnya Blackberry belum mengokonfirmasikan terkait isu smartphone Android yang mereka buat. Namun yang jelas CEO Blackberry John Chen, tidak mengharamkan Blackberry untuk menjadikan smartphone Android menjadi lebih aman dengan teknologi BES12 yang mereka miliki.


Advertisement