Bocoran Box Xiaomi Redmi 5 Plus Beredar Di Dunia Maya

Detekno.com – Xiaomi telah merilis seri Mi MIX 2 and Mi Note 3 yang menarik untuk disimak berkat spesifikasi dan desain nya. Tak berhenti sampai disitu, Xiaomi direncanakan merilis seri Redmi 5 dan Redmi Note 5 yang masuk kedalam kategori menengah kebawah. Update terbaru di situs Weibo muncul gambar Xiaomi Redmi 5 Plus, bukan unitnya melainkan kemasan box. Pada paket box tersemat tulisan Redmi 5 Plus yang bisa jadi merupakan varian tertinggi untuk Redmi 5 series.

Moniker dari Xiaomi Redmi 5 Plus pun menerangkan bahwa seri ini akan memiliki spesifikasi tertinggi diantara yang lain. Seri sebelumnya yaitu Redmi 4 memiliki varian murah bernama Redmi 4A dan bisa jadi untuk seri terbaru akan muncul Redmi 5A mendampingi Redmi 5 serta Xiaomi Redmi 5 Plus. Sebelumnya di situs TENAA muncul spesifikasi dan desain Redmi 5A, bisa jadi smartphone ini yang akan memulai debut Redmi 5 series di wilayah China.

Box Xiaomi Redmi 5 Plus

Box Xiaomi Redmi 5 Plus

Sampai saat ini memang spesifikasi secara detail seputar Xiaomi Redmi 5 Plus, namun kabar yang didapat smartphone ini akan mengandalkan layar berukuran 5 inch. Seperti Redmi 4 Series,  Redmi 5 dan Redmi 5 plus akan mengusung desain yang sama namun detail spesifikasinya agak berbeda. Bocoran informasi yang kami dapat, Xiaomi Redmi 5 Plus akan dibekali dengan chipset MediaTek Helio P25 yang dirasa optimal untuk menjalankan berbagai aktivitas harian.

Soal chipsetnya juga akan dibekali edisi Snapdragon, sayangnya belum diketahui seri yang mana. Kabarnya juga akan ada 2 buah varian, yang pertama mengusung RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB sedangkan varian kedua mengandalkan RAM 4 GB dengan internal 64 GB. Performa yang disajikan mampu memuaskan deteknokers dan bersaing dengan beberapa smartphone mid range lain nya.

Operasi sistemnya akan mengandalkan Android 7.1 Nougat dengan tampilan MIUI 9 sehingga memiliki kinerja lebih responsif. Keunggulan lain yang akan didapatkan konsumen adalah fingerprint reader dan USB Type C. Sedangkan perkiraan harga Xiaomi Redmi 5 Plus akan berada pada kisaran 899 Yuan (~$136) atau 1,8 jutaan jadi sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Tentunya varian Redmi 5 dijual lebih murah sekitar 799 Yuan (~$121) atau 1,6 jutaan dan yang masih penasaran simak terus update informasinya di detekno.com.


Advertisement