Bocor!! Nokia 2 Sajikan Desain Budget Smartphone

Detekno.com – Nokia memang tengah bangkit dengan merilis beberapa seri smartphone terbaru dibawah naungan perusahaan bernama HMD. Tahun ini HMD dijadwalkan merilis smartphone nokia termurah dengan nama Nokia 2. Namun kemunculan smartphone ini tertunda karena perusahaan tengah menyelesaikan seri flagship Nokia 8 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Tak disangka hari ini bocoran dari situs FCC (Federal Communications Commissions) menampakkan sisi bagian depan dan belakang prototype Nokia 2.

Desain Resmi Nokia 2

Nokia 2

Smartphone Nokia terbaru ini akan memiliki nomor model TA-1029, sedangkan dari sisi desain nya memang masih mempertahankan ciri khas pendahulunya. Bagian belakang terdapat logo Nokia vertikal dan dibawahnya terdapat speaker utama. Selain itu pada bagian belakang juga tersemat kamera berkemampuan 8 MP dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera selfie berkemampuan 5MP, kedua kamera ini dinilai cukup memenuhi kebutuhan sosial media pengguna nya.

Sedangkan dari bagian depan kabarnya smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 4.7 inch atau 5.0 inch beresoluusi HD (720p). Memang kriteria layarnya cocok dengan beberapa budget smartphone murah saat ini. Sedangkan soal spesifikasi utamanya mengandalkan chipset low end Qualcomm Snapdragon 212 sehingga soal performanya dinilai standar. Untuk aktivitas standar sehari hari smartphone ini sangat cocok digunakan, seperti chatting, streaming video, browsing, membuka sosial media dan bermain game ringan. Fakta lain, menyatakan bahwa sisi konektifitas Nokia 2 akan dibekali dengan Bluetooth 4.1 yang cukup banyak kita jumpai pada seri smartphone murah saat ini.

Sedangkan soal sistem operasinya kabarnya dibekali Android 7.1.1 Nougat yang merupakan versi teranyar sehingga support berbagai jenis aplikasi terbaru saat ini. Sedangkan untuk media penyimpanan internal akan dibekali kapasitas 8 GB yang dinilai cukup untuk menyimpan aplikasi sosial media. Jika kurang luas pengguna dapat menambahkan Micro SD sehingga tak perlu kawatir kekurangan space. Sayangnya untuk spesifikasi lebih detail mengenai Nokia 2 belum terungkap dengan jelas. HMD Global kabarnya akan merilis Nokia 8 pada 16 Agustus mendatang, semoga saja Nokia 2 juga dapat diumumkan secara resmi pada event tersebut.


Advertisement