Bocor, Ini Spesifikasi dan Gambar Nokia A1

Detekno.com – Akan berakhirnya akuisisi Microsoft pada divisi Device and Service Nokia pada tahun 2016 yang pertama dimulai pada tahun 2013 lalu, sepertinya sudah menjadi waktu yang sangat di nantikan Nokia sebagai brand papan atas untuk kembali meggarap smartphone. Hal ini pun di tunjukan dengan beredarnya bocoran gambar Nokia A1 yang di ketahui akan menjadi salah satu pengisi pasar ponsel di segmen kelas mid-range.

Kabar terbaru yang tertulis pada halaman androidauthority.com (02/04/2016) bahkan tak hanya memperlihatkan tampilan dari Nokia A1, melainkan juga menyertakan beberapa informasi mengenai produk terbaru Nokia yang dipaparkan akan mulai di hadapkan ke publik pada musim panas 2016 atau sekitara bulan Juni hingga September mendatang. Dari bocoran gambar render Nokia A1 terlihat bahwa smartphone ini menawarkan basis sistem operasi Android.

Spesifikasi dan Gambar Nokia A1

Spesifikasi dan Gambar Nokia A1

Bergeraknya smartphone Nokia A1 ini dalam balutan OS Android yang di ketahui merupakan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya menjadikannya juga memiliki tampilan Z Launcher layaknya tablet Android yang mereka rilis pada tahun 2014 lalu yakni Nokia N1. Bukan saja hanya sampai disitu, dari gambar diatas juga terlihat bahwa ponsel mid-range ini akan memiliki lensa kamera belakang berbentuk membulat dengan tepat di bagian bawahnya tersemat LED Flash.

Sementara pada bagian depan layar berukuran 5.5 inci dengan usungan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels pun di sebut-sebut akan menjadi bagian dari Nokia A1 ini. Sedangkan dari sektor performa dan dapur pacunya, bisa di bilang smartphone ini cukup dapat di andalkan bila benar nantinya Chipset Qualcomm Snapdragon 652 akan mengisi sektor dapur pacunya. Sayangnya bocoran spesifikasi Nokia A1 lainnya belum di ketahui hingga saat ini.

Yang pasti ponsel ini kemungkinan besar akan menjadi ponsel mid-range yang perlu di tunggu, terutama bagi para pecinta ponsel Nokia yang sudah merasa ingin bernostalgia dengannya. Oya meskipun memiliki layar 5.5 inci, nyatanya Nokia A1 terlihat tetap memiliki bagian menu navigasi yang diletakan di bawah layar persis mulai dari tombol home, recent, dan back yang dalam gambar tersebut terlihat memiliki sorotan backlight sehingga penggunaan pun akan terasa lebih maksimal. Dam jangan lupa terus kunjungui detekno.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ponsel ini.


Advertisement