Bocor, Huawei Mate 10 Lite Usung Android Oreo dan Layar Bazel-less

Detekno.com – Huawei sepertinya akan segera merilis smartphone baru dengan layar bazel-less yang kemungkinan akan memiliki nama Huawei Mate 10 Lite. Dan diprediksi akan dirilis bersamaan dengan Huawei Mate 10 Pro. Seperti namanya seri ini akan menjadi seri paling murah dikelasnya. Adapun untuk saat ini diketahui jika smartphone ini akan memiliki kode nama Rhone.

Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Dari laporan terbaru yang ada di laman phoneradar, disebutkan jika smrtphone ini akan menggunakan material meteal dan akan memiliki lensa kamera belakang yang menonjol. Dibagian depan, seperti laporan yang ada, Huawei Mate 10 Lite ini akan datang dengan menggunakan layar berukuran 5.9 inci dan memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 1260 pixels. Dan menariknya layar ini akan mengusung aspek rasio 18:9 yang membuatnya akan terasa lebih sempurna.

Tak saja sampai disitu, diketahui untuk membuat kinerjanya semakin optimal, Huawei meletakan chipset Huawei Kirin 659 yang didalamnya akan disertai dengan prosesor Octa core 64-Bit berkecepatan 2.36 Ghz. Dan tak tertinggal ada pula GPU Mali T830MP2 yang akan membuat kinerjanya semakin unggul saat bermain game atau menjalankan fitur multitasking. Chipset ini pertama kali di gunakan oleh Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus.

Yang paling menariknya lagi adalah, Huawei Mate 10 Lite ini diketahui akan datang dengan menawarkan sistem operasi android baru berupa Android Oreo dengan user interface EMUI 5.1. Bahkan tak saja hanya sampai disitu, ada pula ram berkapsitas 4GB yang akan membuatnya semakin unggul saat digunakan. Storage berkapasitas 64 GB akan menjadi daya tampung yang cukup luas bukan? Apalagi ada kemungkinan Huawei menyediakan slot microSD card.

Kemudian seperti laporan yang sama, ada pila bekalan dual kamera belakang dengan rsolusi 16 MP + 2 MP dan dual kamera depan 13 MP + 2 MP dibagian depannya. Hal ini tentu akan menjadikan hasil foto yang kalian dapatkan terasa lebih sempurna. Bahkan menurut Evan Blass, kamera selfienya ini akan mempu menghasilan foto dengan efek bokeh yang menarik. Kemudian ada pula baterai berkapasitas 3.340 mAh didalamnya.

Huawei Mate 10 Lite

Huawei Mate 10 Lite

Sesuai jadwal yang ditetapkan, sepertinya ponsel Huawei Mate 10 Lite ini akan dirilis pada pertengahan bulan depan atau tepatnya 16 October 2017 mendatang. Dan kemungkinan harga Huawei Mate 10 Lite ini akan dibandrol dengan kisaran USD $455 atau jika dirupiahkan hampir setara dengan Rp 6 jutaan.