Bocaran Spesifikasi Hp Blackberry Neon, Argon, dan Mercury

Detekno.com – Kabarnya Blackberry akan merilis 3 smartphone terbaru yang sama-sama berjalan pada sistem operasi Android, yaitu Blackberry Neon, Argon, dan Mercury. Ketiga smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen berbeda-beda, sehingga spesifikasinya pun berbeda. Untuk versi tertinggi, kabarnya akan dimiliki Blackberry Argon yang kemungkinan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Adapun spesifikasi Blackberry Argon meliputi layar Quad HD, processor Snapdragon 820, serta Ram berkapasitas 4GB.

Blackberry Mercury

Blackberry Mercury | Foto : Mondo Blackberry

Spesifikasi Blackberry Argon akan menempatkannya bersaing melawa smartphone flagship buatan Samsung ataupun vendor besar lainnya. Dilansir dari gsmarena.com, smartphone ini juga dilengkapi layar berbentang 5.5 inci yang mengadopsi resolusi Quad HD. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C, fingerprint sensor, memori internal 32GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0. Lebih hebatnya lagi, smartphone Blackberry Argon akan dibekali kamera utama 21 MP dan kamera selfie 8 MP.

Kemudian untuk Blackberry Neo, kabarnya merupakan rebranding dari smartphone buatan TCL atau Alcatel. Smartphone ini akan dirilis pada bulan Juli atau Agustus 2016 dengan membawa spesifikasi layar Full HD berukuran 5.2 inci. Sayangnya smartphone ini tak akan dibekali keyboard Qwerty yang menjadi ciri khas smartphone Blackberry. Sedangkan untuk dapur pacunya, kabarnya akan mengusung chipset Snapdragon 617, Ram 3GB, dan memori internal 16GB. Lalu ada pula kamera 13 Megapixel dan kamera selfie 8 Megapixel yang ditenagai baterai berdaya 2.610 mAh.

Harga Blackberry Neon atau yang sebelumnya dikenal sebagai Blackberry Hamburg, kemungkinan akan dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah. Pasalnya ponsel ini dipasarkan untuk segmen menengah keatas, jadi wajar apabila harganya akan dibanderol cukup mahal. Namun sobat deteknokers tak perlu kecewa, karena masih ada smartphone lain yang bisa menjadi pilihan, yaitu Blackberry Mercury. Spesifikasinya cukup menawan dan kabarnya memiliki Full HD yang dibentangkan pada panel layar 4.5 inci dan mengusung keyboard Qwerty.

Blackberry Mercury bisa dikatakan sebagai generasi penerus Blackberry Priv, karena sama-sama dilengkapi keyboard Qwerty. Namun dapur pacunya akan dibuat lebih rendah, dan dikabarnya akan dipersenjatai Ram 3GB, Internal 32GB, dan mengusung processor Octa Core 64-Bit dengan Chipset Snapdragon 652. Selain itu, Blackberry Mercury juga dibekali kamera utama 18 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Kemudian untuk bagian baterai, kabarnya smartphone ini memiliki baterai berdaya 3.400 mAh.

Blackberry Neon

Blackberry Neon

Bocoran spesifikasi yang kami sampaikan diatas kemungkinan berbeda dengan spesifikasi aslinya. Pasalnya pihak Blackberry belum mengeluarkan informasi resmi mengenai spesifikasi ketiga smartphone Android terbarunya. Semoga spesifikasi diatas benar adanya, sehingga ketiganya mampu menolong Blackberry dari jurang kebangkrutan.


Advertisement