Blue Tank Xtreme Pro, Smartphone Tahan Air Berfitur IP68

Detekno.com – Perusahaan asal Amerika Serikat, yaitu Blu telah merilis smartphone tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Smartphone bernama Blue Tank Xtreme Pro ini bisa dibawa menyelam pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Tak hanya tahan air, smartphone ini juga dirancang agar tahan banting. Terbukti dengan frame berbalut karet yang bisa menahan goncangan dan benturan ketika Blue Tank Xtreme Pro terjatuh.

Blue Tank Xtreme Pro

Blue Tank Xtreme Pro

Smartphone ini juga mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang membuatnya lebih irit baterai dan kinerjanya semakin cepat. Tersedia baterai berkapasitas 4.300 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari dengan satu kali isi baterai. Sayangnya dapur pacu Blue Tank Xtreme Pro tergolong standar. Smartphone ini masih mengandalkan chipset Mediatem MT6737T dan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz. Lalu ada pula Ram 2GB untuk menunjang kebutuhan multitaskingnya.

Tersedia memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 64GB. Kemudian untuk bagian layar, Blue Tank Xtreme Pro memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan 294 ppi, sehingga terlihat tajam dan detail ketika dipakai menonton film, bermain game, ataupun kebutuhan mobile lainnya. Agar layar tersebut tak mudah pecah, maka Blu melindunginya dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan mengakses video call. Menariknya lagi, Blue Tank Xtreme Pro mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki dua slot kartu sim yang akan mempermudah kita berkomunikasi dengan dua nomer telepon berbeda. Lalu ada pula konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Smartphone Blue Tank Xtreme Pro

Smartphone Blue Tank Xtreme Pro

Spesifikasi Blue Tank Xtreme Pro cukup menarik. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai harga Blue Tank Xtreme Pro. Kemungkinan smartphone ini dibanderol dengan harga 1 Jutaan, karena masih memakai processor Quad Core dan tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Selain itu, Blu juga menambahkan fitur Emergency Ready yang didalamnya tersedia menu Emergency Contacts, Location Service, dan Distress Signal. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement