Bluboo Xtouch, Ponsel Pertama Dengan 3D Printing


Detekno.com – Teknologi smartphone semakin hari semakin canggih dan banyak memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Salah satu vendor yang mendevelop ponsel flasgship dengan fitur terbaik adalah Bluboo. Salah satu produknya yaitu Bluboo Xtouch sebelumnya menggunakan teknologi 2.5D yang bermasalah pada rentannya kaca sehingga mudah sekali pecah. Hal ini memang sempat menjadi topik hangat karena ditengah persaingan smartphone yang semakin ketat Bluboo hadir dengan konsep yang berbeda.

Kabar menggembirakan datang dari situs phonearena (2/11/2015) yang menyatakan bahwa Bluboo telah merampungkan Bluboo Xtouch dengan meningkatkannya ke teknologi cetakan 3D. Bahan kaca yang dipakai adalah Gorilla Glass 3 yang ditambakan ketebalanya 5mm untuk mendukung hasil cetak 3D maksimal. Pihak Bluboo sendiri menyakan bahwa seri Bluboo Xtouch adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi cetak 3D.

 

Bluboo Xtouch

Bluboo Xtouch | Sumber: bluboo.com.cn

Bluboo sendiri menggunakan printer 3D untuk menghasilkan cover belakang Xtouch sehingga terlihat lebih elegan. Uniknya proses pembuatan smartphone ini dapat terlihat dari hasil ponsel yang dipajang di situs resmi Bluboo. Pihak Bluboo juga menyatakan bahwa setelah proses cetak 3D smartphone ini dipadu dengan bahan Film nano komposit sehingga akan membentuk efek potongan ala cermin berbentuk diamond.

Karakter body yang unik ini belum tentu sobat dapatkan dari ponsel merek lainya, tampilan body belakangnya dapat terlihat jelas layaknya potongan cermin yang dibalut dengan kombinasi warna dinamis. Memang untuk pembuatanya Bluboo menggunakan teknik khusus sehingga hasil cetakan 3D nya begitu terasa dan terlihat nyata. jadi untuk deteknokers yang menginginkan ponsel unik Bluboo Xtouch dapat menjadi pilihan.

Cover belakang memang fleksibel karena dapat ditekuk, jangan kawatir karena daya tahannya kuat sehingga untuk soal keawetan tak perlu diragukan lagi. Dari segi layar Bluboo Xtouch memiliki bentang 5 inci yang beresolusi Full HD 1080 x 1920 jadi deteknokers dapat menikmati berbagai aktivitas dengan nyaman. proteksi kaca nya sendiri menggunakan Gorilla Glass 3 sehingga aman dari berbagai macam goresan.

Spesifikasi utama didukung dengan chipset MediaTek MT6753 SoC. Walau Mediatek namun tingkat RAM yang diberikan oleh ponsel ini sangat optimal yaitu sebesar 3GB RAM. Sudah pasti performa multitaskingnya sangat cepat dan responsif. Sedangkan untuk media penyimpananya ditanamkan memori internal 32GB dan dapat diperluas melalui microSD. Sedangkan untuk operasi sistemnya sudah menggunakan Android 5.1 Lollipop sehingga unggul dalam manajemen RAM maupun baterai.

Dari segi kamera juga optimal berkat dukungan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Bagi sobat yang sedang fotografi kedua kamera dari ponsel ini dapat dipercaya kualitasnya. Untuk baterai sendiri Bluboo menanamkan 3050mAh dalam seri Xtouch ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Seri yang satu ini juga sudah dapat diorder dengan harga $180 atau sekitar 2.5 jutaan.  Harganya sangat terjangkau terlebih unik kemasanya, jadi untuk deteknokers yang berminat sabar saja semoga cepat rilis di Indonesia.


Advertisement