Bluboo X550, HP Android Pertama Dengan Baterai 5.300 mAh

Banner

Detekno.com – Dilansir dari Phonearena, pabrikan smartphone asal China yaitu Bluboo dikabarkan segera merilis smartphone terbarunya yaitu Bluboo X550. Keistemewaan smartphone ini adalah membawa baterai besar berukuran 5.30o mAh, dan menjadi smartphone Android dengan baterai terbesar saat ini.

Tak hanya menawarkan kapasitas baterai Jumbo, Bluboo X550 juga dilengkapi sistem operasi Android Lollipop yang berjalan diatas processor MediaTek MTK6735 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz. Tak ketinggalan, ram besar berukuran 2 GB juga dimasukan untuk mendukung performa multitasking cepat dan responsif.

Spesifikasi yang ditawarkan Bluboo X550 tergolong tinggi untuk sebuah smartphone Android dikelas menengah kebawah. Di sis lain, ponsel ini juga menawarkan layar berukuran 5.5 inch dengan panel OGS (One Glass Solution) beresolusi HD 720 x 1.280 piksel, dan kerapatan pixel -267 ppi sehingga gambarnya cukup jelas dan tajam.

Bluboo X550

Bluboo X550

Sepeti yang anda lihat pada gambar diatas, tak ada yang istimewa dari segi desain ponsel ini dikarenakan harga smartphone Bluboo X550 dibanderol cukup murah. Walaupun harganya murah, bukan berarti smartphone ini murahan, karena didalamnya juga dibekali jaringan 4G LTE dan fitur Dual Sim.

Kapasitas penyimpanan yang disediakan pada ponsel ini adalah sebesar 16 G, dan dapat diperluas dengan microSD sebagai penyimpanan ekternal. Sementara untuk kameranya, mengadopsi kamera utama 13 Megapixel yang dilengkapi fitur autofucus dan led flash. Sayangnya belum ada bocoran terkait kekuatan kamera depannya.

Selain mengandalkan spesifikasi hardware tinggi, dan sistem operasi Android terbaru. Smartphone Bluboo X550 juga dilengkapi fitur quick charging yang berasal dari teknologi MediaTek PumpExpress Plus Edition. Baterai smartphone terbesar didunia tersebut, diproduksi oleh perusahaan asal California yang dikenal sebagai Amprius.

Baca Juga : 10 HP Android Harga 1 Jutaan Terbaik Dengan Ram 1GB

Penggunaan teknologi canggih, dan kapasitas baterai sangat besar, tak membuat harga Bluboo X550 dibanderol mahal. Kabarnya ponsel ini akan mulai dijual pada tanggal 19 Mei hingga 4 Juni dengan harga USD149.99 atau sekitar 1,9 Juta Rupiah. Sementara pada 5 Juni hingga 4 Juli harganya akan naik menjadi USD159.99, dan setelah 4 Juli harganya menjadi USD169.99 atau sekitar 2.2 Juta Rupiah.  Bagaimana tertarik membelinya ?, sayangnya belum ada kabar apakah nantinya Bluboo X550 juga dipasarkan di Indonesia.


Advertisement